" > 2 mnt membaca"> Bentuk Good Citizen Journalist, NET.TV Kunjungi UIN Bandung - Suaka Online
Kampusiana

Bentuk Good Citizen Journalist, NET.TV Kunjungi UIN Bandung2 mnt membaca

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Enjang AS dan Supervisor unit Communication NET.TV, R. Yongki Soeharto, berfoto setelah acara pembukaan seminar 'How to be a Good Journalist' yang diselenggarakan oleh NET.TV bekerja sama dengan BEM-J Jurnalistik UIN SGD Bandung, di Aula Fakultas lantai 4, Selasa (5/5/2015). (Intan Resika/ Kontributor)

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Enjang AS dan Supervisor unit Communication NET.TV, R. Yongki Soeharto, berfoto setelah acara pembukaan seminar ‘How to be a Good Journalist’, yang diselenggarakan oleh NET.TV bekerja sama dengan BEM-J Jurnalistik UIN SGD Bandung, di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 4, Selasa (5/5/2015). (Intan Resika/ Kontributor)

SUAKAONLINE.COM— Untuk membentuk citizen journalist yang baik dari kalangan mahasiswa. News and Infotaintment Television (NET.TV) melakukan roadshow kebeberapa kampus di Indonesia. Jurusan Ilmukomunikasi Konsentrasi Jurnalistik UIN SGD Bandung menjadi salah satunya. Bekerja sama dengan BEM-J Jurnalistik bidang Nalar dan Intelektual.

Saya berharap semoga kerjasama antara NET.Televisi ini bukan yang pertama dan terakhir. Setelah acara ini peserta bisa mendapat pengetahuan yang lebih dalam, tentang kejurnalistikan,” ujar Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Enjang AS ketika memberikan sambutan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 4, Selasa (5/5/2015).

Roadshow tersebut diisi dengan seminar yang bertemakan ‘How to be a good jurnalist’, merupakan salah satu rangkaian NET.TV Bertujuan menyambut ulang tahun  NET.TV tanggal 24 Mei 2015 mendatang. Menurut Supervisor unit Communication NET.TV, R. Yongki Soeharto mengungkapkan roadshow tersebut dimulai dari Jakarta, Bandung, Solo, Semarang dan terakhir di Surabaya.

“Kalian (mahasiswa UIN SGD Bandung-Red) berhijab namun tidak menutupi suatu keterbukaan teknologi. Lebih jelasnya Islam tapi modern dan itu dilihat dari keaktifan kalian, kecerdasannya dan mempunyai gagasan-gagasan serta keberanian yang kuat dan over mind,” ujar Yongki menanggapi peserta seminar.

Yongki berharap, mahasiswa UIN Bandung mampu menjadi citizen journalist yang baik, jujur, dan berakhlak. Serta ilmu yang didapat dari seminar dapat diaplikasikan. Yongki juga menghimbau untuk tetap menjaga komunikasi agar dapat terus bekerjasama kedepannya. “Satu kata untuk kalian, keren,” pungkas Yongki.

Sebanyak 224 mahasiswa dari berbagai jurusan mengikuti seminar tersebut. “Yang mengadakan acara ini NET.TV itu sendiri. Biaya snack, sertifikat dan lainnya ditanggung NET.TV Kita hanya menyediakan tempat,” ujar ketua pelaksana seminar, Wahyu Abdurrahman.

Reporter         : Anisa Rahmadhani/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas