" > 1 mnt membaca"> Cleaning Service kembalikan Ratusan Tabloid Suaka - Suaka Online
Kampusiana

Cleaning Service kembalikan Ratusan Tabloid Suaka1 mnt membaca

Anggota LPM Suaka, Adam Rahadian tengah menjelaskan Isu yang diangkat di tabloid Suaka 'Menyibak Sekat Upah dan Lleah'. Di Meeting Room Student Center lantai 1 (11/3/2015).    (Tito Rohmatuloh/ Magang)

Anggota LPM Suaka, Adam Rahadian tengah menjelaskan Isu yang diangkat di tabloid Suaka ‘Menyibak Sekat Upah dan Lleah’. Di Meeting Room Student Center lantai 1 (11/3/2015). (Tito Rohmatulloh/ Magang)

SUAKAONLINE.COM—Sekitar 200 Tabloid LPM Suaka yang sempat diambil pihak Cleaning Service tanpa persetujuan anggota LPM Suaka telah dikembalikan. Setelah dilakukan audensi dengan beberapa pihak, di Meeting Room Student Center lantai 1, Rabu (11/3/2015).

Audiensi tersebut bertujuan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi antara LPM Suaka dan Cleaning Service, terkait pemberitaan pada tabloid ‘Menyibak Sekat Upah dan Lelah’. Cleaning Service beranggapan, beberapa redaksi kata dalam tabloid tersebut mencemarkan nama baik Cleaning Service.

Menurut Koordinator Serikat Pekerja Mandiri Bersatu (SPMB), Dede Suganda redaksi kata pungli tidak menyenangkan pihak Cleaning Cervise. “Pungli itu seperti dijalan, tidak bekerja tetapi minta (bayaran-Red),” ujar Dede. Selebihnya Dede berharap kehadiran pihak Cleaning Service untuk mencari solusi bersama.

LPM Suaka yang diwakili oleh Adam Rahadian menjelaskan alasan menaikan berita tersebut. Menurut Adam mahasiswa butuh regulasi soal sistem penggunaan ruang publik, terutama biaya kebersihan dan keamanan. “Kami berusaha membuat berita tidak berpihak pada siapapun dan cover both side,” ujar Adam.

Audiensi berjalan sekitar dua jam dan menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya, LPM Suaka akan terus mengawal setiap kebijakan kampus kepada Cleaning Service. Pihak Cleaning Service sendiri meminta maaf atas perlakuan pihaknya kepada LPM SUAKA. “Atas nama Cleaning Service berterimakasih atas terselenggaranya acara ini,” tutup Ketua SPMB, Asep.

Reporter              : Isthiqonita

Redaktur             : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas