1 mnt membaca"> Dihantam Angin Ribut, 5 Rumah di Cipadung Rusak Berat - Suaka Online
Lingkungan dan Kesehatan

Dihantam Angin Ribut, 5 Rumah di Cipadung Rusak Berat1 mnt membaca

 

[Bandung, Suakaonline]-Hujan lebat dan angin kencang yang menerjang kawasan Cibiru dan sekitarnya, Kamis (23/05) sore, mengakibatkan lima rumah di 3 RT (RT.03, RT.04 dan RT.06) RW.02 Kelurahan Cipadung,  Kecamatan Cibiru Kota Bandung rusak parah.

 

Saat ditemui Suaka, Agus salah satu korban yang rumahnya rusak dihantam hujan deras dan angin ribut menuturkan kronologi peristiwa yang menimpa dirinya.

 

“Hujan lebat sama angin yang itu tiba-tiba datang, terus atap rumah saya runtuh tertiup angin” tuturnya yang masih terlihat sedih.

 

Agus yang kesehariannya berdagang ini menuturkan bahwa saat kejadian dirinya sedang berada diluar rumah,  beruntung anak pertamanya yang tepat berada di dalam rumah luput dari peristiwa tersebut.  Atap rumah Agus yang terbuat dari asbes tak kuasa menahan hantaman hujan deras disertai angin kencang.

 

Selain rusaknya sebagian rumah di kawasan tersebut. Hujan dan angin besar pun membuat kawasan yang berada di barat kota Bandung ini tergenang air. Seperti yang teradi di kawasan RT.03,  Edy selaku wakil ketua RT.03 menuturkan setiap hujan besar tempatnya menjadi langganan banjir.

 

“Setiap hujan besar datang daerah sini selalu menjadi langganan banjir,” ujarnya.

 

Terjangan hujan dan angin ribut juga mengakibatkan satu korban luka, seorang pria paruh baya berusia 70 tahun yang tinggal di rumah ibu Asmara, RT 04/RW 02, harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa reruntuhan atap rumah.

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.