Data Center

Dosen PNS Dominasi Sebaran Pegawai UIN SGD Bandung

SUAKAONLINE.COM, Suakadatacenter – Berdasarkan data yang diperoleh dari bagian Kepegawaian UIN Bandung, jumlah dari sebaran pegawai periode per 4 Juli 2022 totalnya adalah 1.098 pegawai. Dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendominasi dengan persentase 71 persen, yaitu sebesar 784 pegawai. Selanjutnya di posisi kedua, Tenaga Pendidik Badan Layanan Umum (Tendik BLU) sebanyak 99 pegawai.

Disusul Dosen Badan Layanan Umum (BLU) 92 pegawai. Setelah itu secara berurutan ada Tenaga Pendidik Pegawai Negeri Sipil (Tendik PNS) 77 pegawai, Pegawai Kontrak 19 pegawai, Dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 14 pegawai, Tenaga Pendidik Calon Pegawai Negeri Sipil (Tendik CPNS) 6 pegawai, Dosen Luar Biasa (LB) 5 pegawai. Terakhir, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Dosen (PPPK Dosen) sejumlah 2 pegawai.

Jika dilihat segi fakultas, maka fakultas yang memiliki banyak pegawai dipegang oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan 200 pegawai dimilikinya. Hal ini dipengaruhi karena Fakultas ini menjadi fakultas dengan program studi terbanyak pula di UIN Bandung, yaitu 10 program studi.

Sesudah itu secara berurutan ada Fakultas Sains dan Teknologi dengan 129 Pegawai, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 118 pegawai, Pascasarjana 110 pegawai, Fakultas Adab dan Humaniora 108 pegawai, Fakultas Syari’ah dan Hukum 106 pegawai, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial 103 pegawai, Fakultas Ushuluddin 96 pegawai, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 68 pegawai. Kemudian, Fakultas Psikologi dengan pegawai terminim yaitu 60 pegawai.

Penyunting – Tim Riset, Data, dan Informasi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas