" > 1 mnt membaca"> Fakultas Psikologi Tuntut Mahasiswi Menggunakan Rok - Suaka Online
Kampusiana

Fakultas Psikologi Tuntut Mahasiswi Menggunakan Rok1 mnt membaca

(Dok. Suaka)

(Dok. Suaka)

SUAKAONLINE.COM— Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung berlakukan peraturan baru bagi mahasiswinya. Yakni menerapkan keharusan menggunakan rok ke kampus. Kebijakan tersebut telah diterapkan semenjak awal April lalu.

Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, Sarbini mengungkapkan peraturan tersebut mengacu pada SK Dirjen, SK Rektor, serta SK Dosen. Selain itu, peraturan tersebut didukung oleh kewajiban menggunakan rok pada saat praktikum.

“Saya harap dengan adanya peraturan ini, bisa mengembangkan psikologi menuju psikologi yang islami, terlebih lagi kita juga mengetahui bahwasanya universitas kita juga merupakan universitas Islam, jadi kita bisa tetap menjaga nilai-nilai islaminya,” ungkap Sarbini saat diwawancarai Suaka di ruang kerjanya, Rabu (29/4/2015).

Bagi mahasiswi yang melanggar peraturan tersebut akan diberi sanksi. Adapun sanksi-sanksi yang diberikan beragam. Diantaranya tidak diizinkan mengikuti perkuliahan yang sedang berlangsung, bahkan sempat diberi peringatan, untuk tidak masuk fakultas psikologi  jika tidak mau mengikuti peraturan yang sudah diterapkan.

Reporter              : Fitriani Utami Dewi/ Magang

Redaktur             : Isthiqonita

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas