" > 1 mnt membaca"> Grasindo Gelar Ngabuburit dan Diskusi - Suaka Online
Lintas Kampus

Grasindo Gelar Ngabuburit dan Diskusi1 mnt membaca

Penulis-penulis Grasindo saat berdiskusi di Braga City Walk, Sabtu (5/7/2014). (Foto:Nita Juniati)

Penulis-penulis Grasindo saat berdiskusi di Braga City Walk, Sabtu (5/7/2014). (Foto:Nita Juniati)

SUAKAONLINE.COM, Bandung — PT. Gramedia Widiarsarana Indonesia (Grasindo) gelar Ngabuburit (menunggu buka puasa- red) sambil Diskusi Menjadi Penulis Buku di Braga City Walk Bandung, Sabtu (5/7/2014). Diskusi tersebut menghadirkan penulis-penulis buku Grasindo, diantaranya Vinca Callista, Agustina Dewi, Primadona Angela, Sienta Sasika, Bisma Dwibangga, Kyria, Tita Rosianti, dan Dion Sagirang.

Acara ini pun digelar di beberapa kota diantaranya Surabaya, Jakarta, Jogja, dan Bandung. Namun untuk kegiatan ngabuburit dilaksanakan perdana di Kota Bandung. Menurut Editor Fiksi Grasindo, Anin Patrajuangga kegiatan ini bertujuan untuk menggugah masyarakat berani menulis.

“Kegiatan ini tentunya agar masyarakat yang suka menulis, mau menjadi penulis buku. Karena dalam diskusi ini pun memaparkan bahwa menulis buku itu tidak sulit. Dengan menghadirkan penulis-penulis buku Grasindo, agar dapat berbagi pengalaman,” jelas Anin.

Salah satu peserta diskusi, Kell mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut. Menurutnya banyak orang bisa menulis, namun tidak semua orang berani tulisannya untuk diterbitkan.”Berbagi pengalaman dengan penulis, setidaknya membuat saya semakin semangat untuk menulis,” ujarnya.

Reporter    : Nita Juniati

Redaktur   : Robby Darmawan

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas