" > 1 mnt membaca"> Inilah Mojang Jajaka Jawa Barat 2015 - Suaka Online
Lintas Kampus

Inilah Mojang Jajaka Jawa Barat 20151 mnt membaca

Mojang Jajaka Pinilih Jawa Barat 2015 (tengah) menerima piala penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam Grandfinal Pasangiri Moka Jabar 2015 di Sabuga Bandung, Rabu (25/11/2015). (Ibnu Fauzi/ Suaka)

Mojang Jajaka Pinilih Jawa Barat 2015 (tengah) menerima piala penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam Grandfinal Pasangiri Moka Jabar 2015 di Sabuga Bandung, Rabu (25/11/2015). (Ibnu Fauzi/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM –, Stela Natalia Mulia (Mojang Kabupaten Bekasi) dan Hilmie Azizy (Jajaka Kota Bandung) berhasil menyabet gelar Mojang Jajaka (Moka) Pinilih Jawa Barat 2015, pada Grandfinal Pasanggiri Moka 2015 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Rabu (25/11/2015), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaya Jawa Barat, Nunung Sobari mengatakan tujuan digelarnya Pasanggiri Moka Jabar adalah untuk ikut serta dalam pelestarian budaya terutama oleh generasi muda, yang berwawasan tinggi dan tidak lupa dengan warisan budaya dari para pendahulu.

“Melalui Pasanggiri Moka Jabar 2015, diharapkan mampu mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan Jawa Barat  itu sendiri,” ujar Nunung.

Berdasarkan pantauan Suaka, acara tersebut dihadiri beberapa tamu daerah di luar Jabar diantaranya, Uda Uni Sumatera Barat, Gadis Bujang Bengkulu, Kang Nong Banten, Abang None DKI Jakarta dan Dimas Diajeng Yogyakarta.

Dalam perhelatan tersebut hadir pula Wakil Gubenur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Ia berharap Moka Jabar 2015 dapat mengestafetkan nilai-nilai leluhur pada generasi muda, sehingga melalui Pasanggiri Moka Jabar 2015 dapat dimanfaatkan sebagai media promotor budaya Jawa Barat di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Grandfinal Pasanggiri Moka 2015 diikuti 25 pasang Moka yang diwakili oleh masing-masing kabupaten/kota. 25 pasang Moka telah mengikuti rangkaian karantina selama tiga hari yang meliputi, gala dinner, kunjungan objek wisata, wawancara, unjuk kabisa.

Reporter              : Ibnu Fauzi

Redaktur             : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas