Data Center

Komparasi Lulusan 2021 UIN Bandung Yang Bekerja dan Melanjutkan Studi

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Karier UIN Bandung, jumlah lulusan tahun 2021 adalah sebanyak 4.191 dengan sampel yang didapatkan sebanyak 2.852 orang. Berkaitan dengan hal itu, jumlah lulusan S3, S2, S1 dan D4/D3/D2 yang berhasil mendapat pekerjaan di fakultas Tarbiyah dan Keguruan merupakan paling banyak jika dibandingkan fakultas lainnya, yaitu 560 orang dan fakultas Psikologi yang paling sedikit dengan 63 orang.

Untuk jumlah lulusan S3, S2, S1 dan D4/D3/D2 yang melanjutkan studi masih dipimpin oleh fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu 36 orang dan fakultas Psikologi pun masih sebagai yang paling sedikit untuk lulusannya yang melanjutkan studi, yaitu dengan 4 orang saja. Rupanya banyaknya jumlah mahasiswa baru di tiap fakultas ikut dipengaruhi oleh banyak tidaknya program studi di setiap fakultas.

Jika dikomparasikan, lulusan tahun 2021 UIN Bandung lebih banyak yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebanyak 2.852 orang dari pada yang melanjutkan studi, yaitu hanya 181 orang. Namun menurut data ini pula, untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tidak dicantumkan berapa lulusan yang berhasil mendapat pekerjaan atau pun melanjutkan studi.

Penyunting – Tim Riset, Data dan Informasi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas