1 mnt membaca"> KPU FAH Akan Tindaklanjuti Mahasiswa Golput - Suaka Online
Kampusiana

KPU FAH Akan Tindaklanjuti Mahasiswa Golput1 mnt membaca

Dok. KPU Fakultas Adab dan Humaniora

SUAKAONLINE.COM – Ulul Fahmi Fauzi, ketua Komisi Pemilihan Umum Fakultas Adab dan Humaniora (KPU FAH) akan menindaklanjuti mahasiswa yang memilih golput pada Pemilu Raya Mahasiswa FAH, Kamis 27 Februari 2014 nanti.
Hal ini dibenarkan olehnya ketika ditanyakan terkait sikap yang akan dilakukannya kepada mahasiswa golput.

“Kami akan meminta penjelasan kepada siapa saja yang memilih golput nanti. Ya secara personal ataupun nantinya dikumpulkan secara serentak untuk dimintai alasan,” jelasnya setelah acara Sosialisasi Pemilu Raya di depan Gedung ZB, Sabtu (22/2).

Untuk mengantisipasi adanya mahasiswa yang golput pada Pemilu Raya Mahasiswa FSH nanti, Sekertaris KPU FAH, Diki Andriana, melakukan pendataan calon penerima sebelumnya.

“Insya Allah sebelum pencoblosan nanti, hari Senin akan dilaksanakan ferivikasi data calon pemilih yang dibuktikan dengan daftar nama mahasiswa dari setiap Kosma kelasnya masing-masing kepada KPU,” jelasnya kepada Suaka.

Dari beberapa mekanisme yang direncanakan oleh KPU sendiri, Ulul banyak berharap acara ini berjalan dengan adil dan jujur.

“Harapan saya supaya pemilu kali ini berjalan adil dan jujur. Supaya ke depannya bisa melaksanakan pesta demokrasi sesuai dengan yang ada di pemerintahan. Karena ini merupakan proses pembelajaran untuk nanti di masyaralat,” jelasnya.

Reporter: Risman, Reza/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.