1 mnt membaca"> Lagi, Anies Baswedan Sambangi UIN Bandung - Suaka Online
Galeri

Lagi, Anies Baswedan Sambangi UIN Bandung1 mnt membaca

_MG_0174

Anies Baswedan (tengah) saat tiba di UIN SGD Bandung untuk mengisi Seminar Politik Islam yang diselenggarakan oleh DIM Siyasah, Senin (24/2).
Foto: Dede Lukman/Suaka

SUAKAONLINE.COM – Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan kembali mengunjungi kampus UIN SGD Bandung. Kedatangannya kali ini dalam rangka menjadi pemateri dalam acara Seminar Politik Islam oleh Dewan Imamah Mahasiswa (DIM) Siyasah (Hukum Tata Negara dan Politik Islam) UIN SGD Bandung.

Saat ditemui seusai acara, Anies mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme mahasiswa terhadap kedatangannya.
“Secara fisik UIN sudah mengalami perubahan, mudah-mudahan dibalik itu muncul pemikiran pemikiran yang cemerlang. Pertanyaan dari anak anak di sini juga cukup kritis, bagus sekali,” kata Anies kepada Suaka, Senin (24/2).

Tidak hanya itu, Calon Presiden RI 2014 hasil konvensi partai Demokrat itu pun berharap dari UIN SGD Bandung supaya  muncul akan pemikiran-pemikiran yang bisa mencerminkan kemajuan umat Islam di Indonesia.

“Jadi, jangan saja kita selalu ditengok oleh dunia karena jumlahnya paling besar, tapi menurut saya, harus ditengok oleh dunia karena pemikirannya yang cemerlang dan mudah mudahan melampaui jaman,” ujar Anies.

Dalam pemaparannya,  Anies juga menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan kedua kalinya, setelah ia mengunjungi UIN SGD Bandung di bulan Oktober lalu untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, di tempat yang sama yakni di Aula UIN SGD Bandung.

Reporter : Ira, Indah/Magang

Redaktur : Adi Permana

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.