2 mnt membaca"> Lismajab: Taklukan ITB, UIN Bandung Pastikan Lolos ke-8 Besar - Suaka Online
Galeri

Lismajab: Taklukan ITB, UIN Bandung Pastikan Lolos ke-8 Besar2 mnt membaca

Copy of IMG_5848

Tim sepak bola UIN SGD Bandung saat foto bersama sebelum bertanding.
Foto: Fadlli Robby/Magang

SUAKAONLINE.COM – Tim Sepak bola UIN SGD Bandung dipastikan lolos ke babak delapan besar pada Liga Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab) setelah mengalahkan Tim sepak bola  Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan skor 3-1, di Stadion Bentang Lembang, Selasa (25/2).

Pada babak pertama dimulai, kondisi cuaca pada pagi hari kurang mendukung, lapangan dipenuhi dengan kabut ditambah guyuran hujan pada pukul 08.00 WIB. Namun pertandingan tetap dijalankan.

Jalannya pertandingan sempat terlambat dikarenakan keterlambatan pemain dari tim ITB, hingga akhirnya mereka bermain dengan 10 pemain.

Memulai pertandingan, tim UIN SGD Bandung mengambil inisiatif menekan guna mendapatkan peluang. Alhasil, pada menit 22, Iman, berhasil membuka gol pertama. UIN pun memimpin 1-0.

Tidak puas mencetak satu gol, pada menit 24, second striker dari UKM liga, Dian, berhasil memasukkan gol kedua, skor menjadi 2-0,dan hingga turun minum skor sementara 2-0 untuk UIN SGD Bandung.

Berlanjut pada babak kedua ,kondisi lapangan sudah mulai membaik. Giliran para pemain dari ITB mulai menggencarkan serangan, membuka peluang, hingga akhirnya serangan tersebut menghasilkan peluang berupa penalty, dikarenakan hands ball oleh bek UIN.

Pada eksekusi penalty, penjaga gawang mampu menepis bola tersebut, namun sayang bola tepisan mengarah kepada eksekutor hingga akhirnya berhasil di manfaatkan menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1 pada menit 56.

Meski Kebobolan, namun tak membuat turun semangat para pemain. Melainkan menambah tekanan kepada lawan. Seperti bermain setengah lapang saja, UKM liga terus menciptakan peluang.

Hingga akhirnya pada menit 64, Dian, berhasil mencetak gol, setelah memanfaatkan ruang kosong dari samping setelah mengecoh bek lawan. Gol kedua dalam pertandingan ini.

Pada 10 menit terakhir pemain pengganti striker, Fahmi, mendapatkan peluang untuk memasukkan bola namun sayang tendangannya hanya melebar kesamping gawang.

Hingga akhirnya wasit meniup pluit tanda pertandingan usai, dengan skor 3-1 untuk kemenangan UIN SGD Bandung. Dengan hasil tersebut memastikan UIN memastikan lolos ke-8 besar Lismajab.

Reporter : Fadlli Robby/Magang

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas