" > 1 mnt membaca"> Mata Muda LSPI - Suaka Online
Terkini

Mata Muda LSPI1 mnt membaca

[Suakaonline]-LSPI (Lembaga Studi Politik Islam) menggelar acara Mata Muda (Masa Ta’aruf Aktifis Muda) dalam rangka perkenalan anggota baru. Acara yang berupa training ini mengusung tema “Inspiring Movement”. Noly Nurdiana, selaku Ketua Umum LSPI, mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut. “Mahasiswa adalah Agent of Change. Kita ingin menginspirasi kepada mereka, khususnya mahasiswa UIN Bandung agar bisa bergerak tentunya pada hal yang postif,” ungkapnya,  Sabtu (19/11).

Acara ini menyuguhkan dua materi, pertama Beyond The Inspiration (memperkuat akidah dan menjemput bisyarah Rasulullah) yang disampaikan oleh Rizki Awal selaku Koordinator Nasional BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus). Kedua, Living After Live (memilih kepastian arah kehidupan yang lebih baik) oleh Irwan Gunawan selaku Koordinator wilayah BKLDK sebagai pembicara.

Noly juga menyampaikan tujuan diadakannya acara ini. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kita juga ingin menyadarkan kepada para anggota muda untuk segera bangkit dari tempat tidur,” kata mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam ini.

Beberapa kendala sempat datang sebelum acara, salah satunya adalah mekanisme penggunaan gedung yang tidak jelas. “Kendala terutama datang dari gedung. Kita kebingungan menentukan tempat karena memang keadaan kampus yang sedang tidak efektif. Namun, kita menjadikan kendala itu sebagai sebuah tantangan,” lanjutnya.

Muhammad Iqbal, salah satu peserta baru mengaku gembira mengikuti acara ini. “Saya begitu berantusias untuk berpartisipasi dalam acara ini. Saya juga bangga bisa ikut serta menjadi anggota baru di LSPI,” katanya. Mahasiswa semester tiga jurusan Pendidikan Matematika ini juga mengungkap tujuannya ikut LSPI. “Saya tidak mau menyia-nyiakan waktu di luar jam kuliah dengan hal yang tidak berguna. Mudah-mudahan saya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin di sini. Selain itu, saya ingin melanjutkan mimpi saya untuk menjadi seorang Trainer,” lanjutnya kemudian menutup pembicaraan.

Acara yang diadakan di gedung Fakultas Adab dan Humaniora ini berakhir pada pukul 17.00 WIB. (Zaenal Mustofa/SUAKA)

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas