1 mnt membaca"> Melalui Pameran Foto, Instasunda Peduli Pendidikan Jalanan - Suaka Online
Lintas Kampus

Melalui Pameran Foto, Instasunda Peduli Pendidikan Jalanan1 mnt membaca

pengunjung sedang mengamati salah satu foto di Yuliansyah Akbar Gallery (4/10/2015). (M. Ilham H/Suaka)

Pengunjung sedang mengamati salah satu foto di Yuliansyah Akbar Gallery pada pameran foto yang diselenggarakan oleh Komunitas Instasuda (4/10/2015). (M. Ilham H/Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung-  Komunitas Instagram Sunda (Instasunda) menggelar pameran foto di Yuliansyah Akbar Gallery (4/10/2015). Pameran tersebut dimulai dari 26 September hingga 04 Oktober. Pameran tersebut menampilkan foto –foto para pengguna instagram yang mengunakan hastag instasunda.

Salah satu panitia pameran, Uyul mengungkapkan tujuan diselenggarakannya pameran ialah untuk mengajak photographer amatir maupun profesional yang menggunakan hastag instasunda, dapat menyumbang dengan cara pameran tersebut. “Kita kerjasama dengan Save Street Child Bandung, komunitas yang bekerja independen untuk memberikan pendidikan anak-anak jalanan dibandung” ujar Uyul.

Sebanyak 359 foto dari 300  instagramer turut memeriahkan pameran foto. “kebetulan semalam kita berhasil menjual foto dengan harga 12,5 juta untuk di lelang online saja”.  Ujar uyul, ia menambahkan uang yang terkumpul hingga hari terakhir mencapai 20 juta rupiah. Uyul berharap, kedepannya kegiatan tersebut akan terus ada, dengan penyumbang yang semakin bertambah juga, supaya bisa berkontribusi pada pendidikan di Bandung.

”Gallerinya keren dan banyak manfaatnya. Kedepannya saya berharap banyak photographer bisa difitur oleh instasunda dan banyak yang tertarik akan acara tahunan ini,” ungkap salah satu pengunjung pameran, Athan.

Reporter              : M Ilham Hidayahtulloh

Redaktur             : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas