" > 2 mnt membaca"> Memanjakan Lidah dengan Cita Rasa Korea - Suaka Online
Fresh

Memanjakan Lidah dengan Cita Rasa Korea2 mnt membaca

[Suakaonline] – Bandung,- Anda penggemar drama Korea? Jika ya, Anda pasti mengenal makanan khas negeri ginseng tersebut. Tentunya karena hampir di setiap serial dramanya diselipkan adegan makan yang menggugah selera. Hidangan otentik seperti Kimchi, bibimbap, kimbap yang biasa hanya Anda dengar di film favorit Anda kini bisa dinikmati langsung tanpa perlu harus berangkat ke Korea, karena kini restoran khas Korea sudah tersebar dimana-mana termasuk di Bandung. Namun sayangnya, harganya masih terbilang relatif mahal untuk kantong mahasiswa.


Hal ini lah yang melatarbelakangi dibuatnya Korean Fan Café di Bandung bernama Chingu Café. Restoran ini memang cukup berbeda dari restoran berbau Korea lainnya. Cihngu café sengaja dibuat untuk penggemar Korea yang ingin mencicipi kelezatan dish otentiknya tanpa merogoh kocek terlalu dalam.


Cukup dengan 20 ribu rupiah saja Anda sudah bisa merasakan Kimbap seperti yang anda lihat di serial drama Korea. Dengan harga yang terjangkau, jangan khawatir dengan keaslian makanan Korea ini, menurut Yuli, salah satu owner Cingu Café menu yang mereka sajikan cukup otentik dengan hidangan aslinya. Walaupun mengalami beberapa modifikasi, tapi mereka menjamin rasa yang ditawarkan sesuai dengan yang aslinya.


Paling ada modifikasi kecil, Seperti yang aslinya daging babi, kami ganti dengan daging sapi.” Terang Yuli pada Suaka (24/01).

 


Konsep Unik K-Pop


“Anyeong Haseo” itulah sapaan yang akan Anda dapatkan ketika pertama kali menginjakan kaki di café yang terletak di Jalan Prof. Eyckman ini. Dinding-dinding di Cingu Cafe dipenuhi dengan berbagai poster K-pop idol yang sedang happening saat ini. kemudian Anda juga akan disuguhkan bermacam video K-Pop dari layar LCD cukup besar di tengah ruangan.


Uniknya, kita juga kemudian diberi secarik kertas untuk Video Request yang langsung akan diputar selama Anda menyantap pesanan. Anda dapat menikmati makanan sambil melihat video K-pop favorit Anda. Mantap bukan?


Konsep K-pop idol juga menjadi daya tarik sendiri dari Cihngu Café. Terbukti dengan pengunjung yang biasanya berasal dari berbagai fanbase K-pop idol.


“Iya, sekarang kan lagi banyak yang nge-fans sama Kpop gitu, nah makanya pake konsep seperti ini.” lengkap Yuli yang juga mengawali restoran ini dari kegemarannya terhadap K-pop.


Selain mengusung menu andalan Korea seperti taekbokki, minumannya pun cukup unik. Semua minuman yang tersedia diberi nama fanbase dari K-pop idol, seperti Sone Fantasy dan Electric f(x).


Café yang baru dibuka November 2013 kemarin berencana untuk melengkapi menu makanan serta minumannya, namun tetap yang identik dengan Negara Korea. Bagi penikmat tren Korea dari mulai serial drama hingga K-pop pasti resto ini menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi.

 


Catatan:

Alamat: Jl. Prof. Eyckman No. 28

Menu Andalan: Taekbokki

Harga makanan: Rp 8.000- Rp 30.000

Harga Minuman: Rp 5.000- Rp 13.000

Twitter: @chinguID

Facebook: Chingu Café

 


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas