" > 1 mnt membaca"> Memotivasi Mahasiswa Lewat Kuliah Umum - Suaka Online
Kampusiana

Memotivasi Mahasiswa Lewat Kuliah Umum1 mnt membaca

Lilik Hasanah sedang memaparkan materi fisika komputasi dalam kuliah umum yang diselenggarakan jurusan Fisika UIN SGD Bandung, Selasa (11/08/2016) di Aula Fakultas Saintek.

(Kiri) Lilik Hasanah sedang memaparkan materi fisika komputasi dalam kuliah umum yang diselenggarakan jurusan Fisika UIN SGD Bandung, Selasa (11/08/2016) di Aula Fakultas Saintek. (Ibnu Fauzi/Suaka)

SUAKAONLINE.COM,- Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN SGD Bandung mengadakan kuliah umum ‘Kontribusi Komputasi Material pada Industri dan Masyarakat Luas’ di Aula Fakultas Saintek, Selasa (11/8/2016).

Ketua penyelenggara Syaiful Bahri mengatakan tujuan kuliah tersebut adalah untuk memotivasi mahasiswa jurusan Fisika agar lebih aktif dalam penelitian. “Terutama untuk semester satu, tiga, lima. Semester tujuh lebih aktif lagi publikasinya,” paparnya.

Dalam kuliah umum tersebut menghadirkan berbagai pembicara. Di antaranya, Lilik Hasanah (konsentrasi komputasi material), Nurul Subhki (konsentrasi fisika nuklir), Yudha Satya Perkasa (konsentrasi fisika komputasi), Hasniah Aliah (konsentrasi fisika material), Mada Sanjaya WS (konsentrasi fisika instrumental, dan Bebeh Wahid Nuryadin (konsentrasi fisika material).

“Harapannya dengan adanya pemaparan materi dari para pembicara, mahasiswa menjadi lebih tertarik untuk meneliti di jurusannya,” harapnya

Salah satu mahasiswa jurusan Fisika Sarifah Mudaim mengapresiasi kuliah umum tersebut. Menurutnya, dengan adanya kuliah umum tersebut tidak hanya  memperkenalkan fisika material, melainkan ada komputasi. Ia berharap mahasiswa Fisika UIN SGD Bandung dapat termotivasi untuk mempelajari fisika material komputasi.

Reporter : Ibnu Fauzi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas