" > 1 mnt membaca"> Menag Lantik Prof. Dr. Dedi Ismatullah jadi Rektor UIN SGD - Suaka Online
Terkini

Menag Lantik Prof. Dr. Dedi Ismatullah jadi Rektor UIN SGD1 mnt membaca

[Suakaonline]-Menteri Agama H. Suryadarma Ali melantik Prof. Dr. H. Dedi Ismatullah, M.H, sebagai rektor baru UIN Sunan Gunung Djati (SGD) periode 2011-2015 menggantikan Prof. Dr. H. Nanat Fatah Natsir, Rabu (23/11), di Kantor Kemenag pusat Jln. Lapangan Banteng Jakarta. Pelantikan dihadiri Sekjen Kemenah Dr. H. Bahrul Hayat dan beberapa pejabat Kemeng, para pembantu rektor dan senat, dekan, dan dosen UIN SGD.

Menurut Menag, kedudukan UIN SGD amat vital terutama dalam pengembangan ilmu-ilmu keislaman maupun ilmu pengetahuan dan teknologi. “Tidak zamannya lagi membeda-bedakan antara perguruan tinggi umum dengan perguruan tinggi keislaman karena keduanya sama,” katanya.

Dia berpesan agar rektor baru lebih memajukan UIN SGD sehingga menghasilkan lulusan yang menguasai bidang kajiannya dan berakhlak baik. “Lulusan UIN juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan sosial yang baik agar bisa menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. Selesai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Prof. Nanat Fatah Natsir kepada Prof. Dr. H. Dedi Ismatullah. [] A-71/das/www.uinsgd.ac.id

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas