1 mnt membaca"> Menyoal Beasiswa Depag yang Tak Kunjung Cair - Suaka Online
Terkini

Menyoal Beasiswa Depag yang Tak Kunjung Cair1 mnt membaca

Sekitar satu bulan yang lalu mahasiswa UIN Bandung dihebohkan dengan adanya pengumuman beasiswa dari Departemen Agama (Depag) untuk kriteria mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu. Para mahasiswa berbondong-bondong menyerahkan surat permohonan beasiswa, setelah setiap fakultas menentukan siapa saja yang layak untuk mendapatkan beasiswa. Maka setelah itu pihak fakultas pun menyerahkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon penerima beasiswa.

Setelah hampir satu bulan lebih, akhirnya beberapa mahasiswa menanyakan perihal pencairan uang beasiswa itu. Sempat ada isu beasiswa akan turun tanggal tiga Mei kemarin, tapi setelah beberapa mahasiswa mengecek ternyata masih belum ada tanda-tanda beasiswa itu cair ke rekening mahasiswa. Ini menimbulkan banyak tanya dari mahasiswa, “Beasiswa cairnya diundur-undur! Katanya minggu ini beasiswa cair tapi sampe sekarang belum cair,” keluh Yuliawati mahasiswa jurnalistik semester IV yang mengaku baru pertama kali ini mendapatkan beasiswa.

Siti Maysitoh selaku bidang keuangan UIN Bandung menjelaskan mengenai mengapa pencairan beasiswa Depag sangat lambat. Menurutnya ada beberapa mahasiswa yang saldo rekeningnya kurang dari Rp 100.000 padahal persyaratannya seperti itu. “Makanya jangan salahkan kami, teman-teman kalianlah yang saldo rekeningnya kurang, masa ada yang saldo rekeningnya Rp 20.000,” ujarnya menggebu. Hal ini menjadi penyebab lambatnya pencairan beasiswa. Ia melanjutkan, kemungkinan pencairan beasiswa sekitar bulan Juni “Insyaallah cair bulan Juni,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/5). []Sova Sandrawati/ SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.