" > 3 mnt membaca"> Michellers Bandung Adakan Nobar Bersama Anak Yatim - Suaka Online
Lintas Kampus

Michellers Bandung Adakan Nobar Bersama Anak Yatim3 mnt membaca

Anak Yatim dari Yayasan Rumah Berkah, Yayasan Senyum Yatim dan Yayasan Takbiratul Akhlaq sedang foto bersama setelah Nonton Bareng (Nobar) Film Mekah I’m Coming di XXI BTC, Minggu (08/3/2020). (Awla Rajul/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Michellers Bandung menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film Mekah I’m Coming dan charity bersama anak yatim dari beberapa yayasan, di XXI Bandung Trade Centre (BTC), Minggu (08/3/2020). Salah seorang Official Michellers Bandung, Ica menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk berbagi kepada anak yatim.

Acara yang sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu ini, awalnya tercetus karena film Mekah I’m Coming yang diperankan oleh Michelle Ziudith adalah film pertama Michelle yang bisa di konsumsi oleh semua umur. Berangkat dari sana, komunitas fans Michelle Ziudith, Michellers Bandung akhirnya merencanakan untuk menggelar acara ini. Dana untuk menggelar acara ini juga merupakan kumpulan dana dari anggota Michellers.

“Ini pure charity, dananya itu adalah kumpulan dari anggota Michellers Bandung. Jadi untuk yang adek-adek yatim itu pure donasi. Jadi kita tuh gak punya modal, cuma punya ide dan cuma punya konsep acara. Ini film pertamanya Michelle yang memang bisa dikonsumsi sama semua umur. Biasanya kan film Michelle banyaknya drama, ya. Kalau kita liat dialognya engga mungkin. Dari sanalah idenya, yaudah kita ajak anak yatim aja,” sambung Ica.

Total ada 62 anak yatim yang hadir dari tiga yayasan, yaitu Yayasan Rumah Berkah, Yayasan Senyum Yatim dan Yayasan Takbiratul Akhlaq. Selain itu, hadir pula empat orang kakek-kakek dari Panti Tresnawerda Asuhan Bunda. “Yang opa itu dari panti jompo mereka. Tadinya kan mau ngajak lebih banyak lagi, karena masih ada seat sekitar 10 lagi. Tapi kalau jompo harus didampingi. Jadi dipilih yang emang masih bisa aktivitasnya bagus. Makanya ada empat orang itu tadi,” ungkap Ica lagi.

Ica mengaku Michelle Ziudith sangat mendukung acara ini, bentuk dukungan yang diberikan berupa dukungan moral dan dana. Ica juga menyampaikan bahwa Michelle direncanakan akan hadir pada acara ini, namun karena ada jadwal syuting yang mendadak, ia urung hadir.

Baca juga:  UIN Bandung Laksanakan PBAK 2020 Daring

Pendiri Yayasan Takbiratul Akhlaq, biasa disapa Bunda Yani mengatakan, ia membawa 20 orang anak dengan rentang usia lima tahun hingga yang berusia sekitar 16 tahun. Menurutnya, tidak semua anak termasuk yatim, rata-rata dari mereka merupakan anak-anak dhuafa yang sudah ditinggal orang tua atau hanya tinggal bersama nenek yang tidak berkerja, jadi masih butuh bantuan santunan.

Bunda Yani merasa senang dengan film Mekah I’m coming, karena banyak pesan yang dapat diambil seperti mengajarkan anak-anak agar mampu bersabar dalam menghadapi masalah. Ia juga merasa miris dengan banyaknya terjadi penipuan haji di Indonesia. Salah seorang anak dari Yayasan Takbiratul Akhlaq, Iin pun merasa senang dan dapat pelajaran dari film ini. “Filmnya rame, jadi saya harus berhati-hati dalam mengambil sikap dan tidak ceroboh melakukan sesuatu,” ungkap Iin saat ditemui di luar studio.

Mekah I’m Coming adalah film yang disutradarai oleh Jeihan Angga. Dengan peran yang dimainkan oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar, film ini bercerita tentang Eddy (Rizky Nazar) yang menjadi korban penipuan agen travel haji. Eddy berusaha bagaimanapun caranya ia harus naik haji di tahun itu, agar bisa menakahi Eni (Michelle Ziudith). Film ini mengambil latar belakang kejadian penipuan agen travel haji, disajikan dengan satire dan humor yang presisi.

Reporter: Awla Rajul dan Gina Handayani

Redaktur : Hasna Fajriah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas