3 mnt membaca"> Pelantikan Dema-F Psikologi, Wadek I : Harus Jadi Jembatan Bagi Mahasiswa Psikologi! - Suaka Online
Kampusiana

Pelantikan Dema-F Psikologi, Wadek I : Harus Jadi Jembatan Bagi Mahasiswa Psikologi!3 mnt membaca

Sejumlah Mahasiswa Fakultas Psikologi menghadiri pelantikan Dema-F Psikologi secara hybrid melalui Zoom Meeting dan Auditorium Fakultas Psikologi, Sabtu (18/6/2022). (Foto : Aurora Rafi N/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Wakil Dekan I, Nani Nuranisah Djamal melantik 39 pengurus baru Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi Periode 2022-2023, di Auditorium Fakultas Psikologi, Kampus I UIN SGD Bandung, Sabtu (18/6/2022). Pelantikan ini dilakukan secara hybrid melalui Zoom Meeting.

Pada sambutannya, Wadek I, Nani Nuranisah Djamal menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus DEMA-F agar bisa bekerja sama dengan pihak fakultas dalam menjembatani informasi kepada mahasiswa lain. “Salah satu bukti bahwa keberadaan mahasiswa yang potensial sangat dipengaruhi dengan kinerja organisasi yang memberikan informasi. Dengan berbagai bidang yang ada menjadi jembatan untuk pengembangan diri,” ujarnya, Sabtu (18/6/2022).

Selanjutnya, Nani menambahkan bahwa keberadaan Dema-F harus menjadi jembatan bagi mahasiswa Psikologi supaya mendapat arahan. “Jadi Dema-Sema-F ini menjadi jembatan penghubung informasi kegiatan yang ada sehingga teman psikologi yang lain bisa diarahkan dan dikembangkan,” lanjutnya.

Ketua Umum Dema-F terpilih, Aditya Putra Pratama memiliki visi ingin menjadikan Dema-F Psikologi sebagai lembaga eksekutif yang efisien dan adaptif dalam bergerak membuat program. “Nah, misinya itu sendiri terdiri dari beragam misi yang tentunya akan ditunjang untuk bidang-bidang tersebut. Salah satunya ialah menjadikan, mewadahi, atau memfasilitasi mahasiswa Psikologi untuk berkarya dan mengembangkan kualitas dirinya,” tuturnya, Sabtu (18/6/2022).

Selain itu, Aditya memiliki harapan tersendiri untuk pengurus Dema-F dan mahasiswa Psikologi lainnya. “Harapan saya dari semua pengurus ini nantinya akan mendapatkan bonding yang baik. Kita bisa saling berkomunikasi, menjaga komunikasi dan hubungan. Saya harapkan juga dukungan dari mahasiswa untuk turut berkontribusi terutama dalam kepanitiaan-kepanitiaan yang akan diadakan di Dema-F Psikologi itu sendiri,” tambahnya.

Dilain sisi, demisioner Dema-F Psikologi Periode 2021-2022, M. Farhan Samsul Falah menyayangkan atas dihapusnya salah satu biro, yakni Biro Kajian Strategis dan Propaganda. “Ketika di Dema dihilangkan, mungkin ada jalan yang lain, ada wadah-wadah lain untuk bisa menampung sebuah isu-isu strategis tersebut,” ujarnya, Sabtu (18/6/2022).

Lebih lanjut lagi, Farhan berharap Dema-F periode sekarang bisa membangun suatu kekuatan, dan menghadirkan suatu program yang sangat luar biasa, apalagi sekarang sudah bisa dilaksanakan secara offline. “Bisa membentuk karakter, membuat jati diri mahasiswa yang lebih baik tuh secara offline. Jadi saya harapkan program-program yang orientasi, pelaksanaannya bisa dilaksanakan secara offline,” lanjutnya.

Mahasiswa Psikologi semester enam, Farrel menitipkan sebuah harapan untuk pengurus baru Dema-F yang telah dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik. “Tidak melebihi koridornya, bagaimana dia dapat melibatkan perannya sebagai lembaga eksekutif mahasiswa yang memang sesuai dengan harapan dan cita-cita fakultas itu sendiri,” ujarnya, Sabtu (18/6/2022).

Farrel juga memberi dukungannya agar kepengurusan ini tetap menjaga semangat dan berpesan agar program yang dilaksanakan ke depannya bisa lebih baik dari periode kemarin. “Untuk Dema yang kurang tahun lalu, kalau ngomong hal seperti itu, Dema tahun lalu sudah baik. Cuman yang jadi kajian ulang adalah bagaimana meningkatkan performa itu agar semua program menjadi tepat guna,” tutupnya.

Reporter : Anisa Hanifah & Aurora Rafi N/Magang

Redaktur : Yopi Muharam/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.