1 mnt membaca"> Pemkot Bandung Programkan 1 Day No Rice - Suaka Online
Lintas Kampus

Pemkot Bandung Programkan 1 Day No Rice1 mnt membaca

Dok. Net

Dok. Net

SUAKAONLINE, Bandung— Dalam rangka mengurangi pengkosumsian beras masyarakat Indonesia. Pemerintah Provinsi Jabar telah mencanangkan program Satu Hari Tanpa Nasi atau lebih dikenal dengan One Day No Rice. Program tersebut dimulai sejak Senin (30/3/2015) kemarin. Setiap hari Senin warga Bandung diimbau tidak makan nasi.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat ditemui di Taman Film, Jalan Tamansari, Bandung, Minggu (29/3/2015).  Ketika itu, Emil sedang menggelar peringatan Hari Film bersama masyarakat kota Bandung lainnya.

“Setiap Senin warga Bandung diimbau tidak makan nasi. Jadi Pemkot Bandung ikut menyukseskan program provinsi satu hari tanpa nasi,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil tersebut. Menurut Emil, program satu hari tanpa nasi akan melatih gaya hidup agar menyantap nasi secukupnya. Sehingga tidak menjadikan Indonesia negara yang boros akan konsumsi beras. Selain itu Indonesia memiliki beragam olahan yang mengandung karbohidrat.

Meskipun masih bersifat imbauan dan belum dijadikan kewajiban, Emil akan memulai kebiasaan ini mulai dari dirinya sendiri, keluarga dan level Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bandung. “Namanya imbauan, mudah-mudahan bisa diikuti. Kita mulai dulu di level PNS dan pelajar yang bisa dikontrol. Nanti malem saya ngetwit juga untuk pemberitahuan,” tambah Emil.

Reporter         :Rizal Fadillah S/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas