1 mnt membaca"> Polda Kerahkan 20.944 Personil Jelang Pengumuman MK - Suaka Online
Hukum dan Kriminal

Polda Kerahkan 20.944 Personil Jelang Pengumuman MK1 mnt membaca

Jumpa pers yang dilakukan oleh Kapolda Jabar tentang pengamanan jelang pengumuman Mahkamah Konstitusi, Rabu (20/8/2014). (Foto : dede Lukman Hakim).

Jumpa pers yang dilakukan oleh Kapolda Jabar tentang pengamanan jelang pengumuman Mahkamah Konstitusi, Rabu (20/8/2014). (Foto : dede Lukman Hakim).

SUAKAONLINE.COM —Satu hari jelang pengumuman Mahkamah Konstitusi (MK) sudah terdeteksi gerakan dari salah satu kubu Calon Presiden (Capres). Polda Jabar kerahkan enam Polres penyangga di enam titik untuk mengamanan bila terjadi kerusuhan.

“Dari 20.944 personil kita sudah siap, kemarin kita kirim tiga kompi Brimob ke Jakarta dan sekarang cadangan sedang dipersiapkan,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Martinus. Pasukan penyangga sedang bergerak ke masing-masing wilayah, terutama daerah Karawang dan Bogor.

“Besok kami akan berangkat pagi-pagi ke wilayah-wilayah sesuai dengan asistensi,” ucap Kapolda Jabar, Iriawan dalam jumpa pers, Rabu (20/8/2014).

Salah satu kubu tengah menuju Bogor dan Karawang, belum ada indikasi kerusushan. “Informasi ada, tapi secara fakta dilapangan belum ada mobilisasi dari kubu tersebut. Kalau ada pasti ketahuan, sementara ini pergerakkan ke arah Bogor dan Karawang,” tuturnya.

Sampai berita ini dinaikkan baru ada pergerakkan dari salah satu kubu. ”Bentrok Insya Allah tidak akan terjadi,” pungkas Iriawan mengakhiri perbincangan.

Reporter              : Dede Lukman Hakim

Redaktur             : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas