" > 1 mnt membaca"> Poltekkes Kemenkes Gelar Seminar Gizi dan Kesehatan Nasional 2015 - Suaka Online
Lingkungan dan Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Gelar Seminar Gizi dan Kesehatan Nasional 20151 mnt membaca

Poltekkes Kemenkes Jakarta II gelar Seminar Nasional 2015, di Auditorium Gedung Walikota, Jakarta Selatan, Sabtu (31/11/2015). (SUAKA?Purna Irawan).

Poltekkes Kemenkes Jakarta II gelar Seminar Nasional 2015, di Auditorium Gedung Walikota, Jakarta Selatan, Sabtu (31/11/2015). (SUAKA/Purna Irawan).

SUAKAONLINE.COM, Jakarta – Poltekkes Kemenkes Jakarta II gelar Seminar Nasional 2015, di Auditorium Gedung Walikota, Jakarta Selatan, Sabtu (31/11/2015). Dalam acara tahunan tersebut diikuti oleh 409 peserta, meningkat dari tahun sebelumnya.

Peserta seminar terdiri dari kalangan mahasiswa, dokter dan staf rumah sakit atau puskesmas se-Indonesia. “Tahun ini antusiasme peserta sangat meningkat bahkan melebihi target yang kita rencanakan” ungkap ketua pelaksana, Palupi.

Sementara itu Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Joko Sulistyo dalam sambutannya mengaku bangga dan sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. “Saya cukup bangga dengan acara seminar tahun ini, semoga kalangan mahasiswa lebih semangat lagi untuk mengikuti seminar-seminar seperti ini,” ujar Sulistyo. Ia menambahkan, dalam seminar tahun ini para pemateri handal sengaja dihadirkan untuk menambah wawasan para peserta.

Salah seorang peserta seminar asal Bandung, Rezkha mengaku senang mengikuti acara seminar terebut. “Ini kali pertama saya ikut seminar kesehatan, pematerinya sangat menarik dan panitianya ramah-ramah,” ungkap mahasiswa jurusan Muamalah UIN SGD Bandung tersebut.

Acara seminar tersebut diisi dengan diskusi panel yang terbagi kedalam dua sesi. Ditengah-tengah acara diskusi peserta dihibur oleh penampilan Mojang Gizi Dancer yang membawakan tarian ‘Balara Duit’, suasana semakin meriah setelah ada penampilan Mo Sen’ja yaitu grup akustik besutan dari Universitas Budi Luhur.

Acara ditutup dengan pembagian sertifikat dan door prize bagi peserta yang beruntung, untuk katagori penanya terbaik dan selfie atau groufie terunik. Palupi berharap semoga dengan adanya acara tersebut bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan peserta mengenai gizi dan kesehatan. “Semoga acara ini bermanfaat dan sukses, terima kasih juga untuk seluruh panitia yang sudah bekerja keras sangat luar biasa,” pungkas mahasiswi yang memiliki hobi menulis tersebut.

Reporter : Purna Irawan

Redaktur : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas