1 mnt membaca"> Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kepramukaan - Suaka Online
Kampusiana

Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kepramukaan1 mnt membaca

Pramuka

Ribuan Mahasiswa Baru mengikuti pembukaan Pengenalan Kepramukaan bagi mahasiswa baru UIN SGD Bandung di Aula Multipurpose UIN SGD Bandung, Sabtu (19/9/2015). (SUAKA/Kelvin).

SUAKAONLINE.COM – Sebanyak 1176  mahasiswa baru dari berbagai fakultas mengikuti Pelatihan Kepramukaan 2015 yang bertemakan “Pramuka dan Penguatan Hidup Misioner”. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka UIN SGD Bandung pada 19-20 September 2015 di Aula Multipurpose UIN SGD Bandung.

“Pengenalan Kepramukaan merupakan salah satu unsur penting khususnya bagi seluruh mahasiswa baru yang memiliki kesadaran untuk menjalani hidup dengan tantangan dan persaingan yang semakin ketat,” kata Ketua Gugus Depan (Gudep) Kota Bandung 23001-23002, Mursidin dalam pidato sambutannya, Sabtu (19/9/2015).

Sesuai dengan tema acara, Pengenalan Kepramukaan 2015, kata Mursidin, diadakan dengan tujuan menyiapkan para mahasiswa baru sebagai generasi muda berkarakter, hidup yang misioner dan prospektif.

Maka dalam rangkaian kegiatan tahunan yang dilaksanakan sejak 1999 tersebut  para peserta akan diberikan pengenalan dan pengembangan dengan beberapa materi. Pemateri yang diundang diantaranya dari pihak Kwartir Cabang (Kwarcab), Kwartir Daerah (Kwarda), dan Kwartir Nasional (Kwarnas).

Para peserta menanggapi cukup baik kegiatan ini. “Acaranya bagus untuk pengalaman saya sebagai mahasiswa baru. Harapannya, dengan mengikuti ini semoga saya mampu memgembangkan diri dan mental ke arah yang lebih baik lagi,” ujar seorang peserta dari jurusan Pendidikan Biologi, M. Syauqi Nawawi Al-Filari.

Kegiatan Pengenalan Pramuka 2015 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I, Asep Muhyiddin. Dalam pidatonya, Asep pun mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi pendukung visi dan misi UIN SGD Bandung serta para peserta supaya menjadi suri tauladan yang baik.

“Semoga kegiatan ini mampu mendukung visi dan misi UIN SGD Bandung, unggul, berkompeten dan berakhlakul karimah. Kepada para peserta semoga menjadi suritauladan yang baik dalam prestasi akademik maupun moral,” tutup Asep.

Reporter : Kelvin

Redaktur : Robby Darmawan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas