1 mnt membaca"> Ridwan Kamil Berikan Penghargaan Kepada Relawan Kebersihan - Suaka Online
Lingkungan dan Kesehatan

Ridwan Kamil Berikan Penghargaan Kepada Relawan Kebersihan1 mnt membaca

Ridwan Kamil menyampaikan pidato bersama Lurah dan Camat Kota Bandung dalam acara Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Balai Kota, Kamis (3/12/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

Ridwan Kamil menyampaikan pidato bersama Lurah dan Camat Kota Bandung dalam acara Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Balai Kota, Kamis (3/12/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung-Di samping menggelar PIPPK, Walikota Bandung Ridwan Kamil juga membahas mengenai piala Adipura yang baru saja diraih oleh kota Bandung setelah 17 tahun terakhir. Ridwan Kamil mengatakan mendapatkan piala Adipura merupakan kebanggaan tersendiri bagi kota Bandung, terlebih untuk dirinya sebagai Walikota.

“Dari 162 penghargaan yang didapat oleh kota Bandung, piala Adipura ini yang membuat saya paling terharu sampai menangis. Saya berharap ke depannya kita bisa terus mempertahankan, jangan sampai standar penilaian turun,” ujar Emil di hadapan warga Bandung yang hadir.

Berkaitan dengan piala Adipura, Emil memberikan kehormatan kepada Sariban yang merupakan relawan kebersihan di kota Bandung dari tahun 1983 hingga saat ini, untuk menyerahkan piala Adipura sebelum dikirab selama tiga hari berturut-turut oleh semua Kecamatan dan Kelurahan di kota Bandung.

Sebelum menyerahkan piala Adipura, Sariban mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diterima kembali oleh Kota Bandung. Sariban sempat mengenang bagaimana 32 tahun silam ketika ia menjadi relawan kebersihan dicemoohi banyak orang, tapi hal tersebut  ia jadikan pelajaran dan terus bersikap konsisten.

“Dari tahun 1983 saya banting tulang seperti ini, dicemoohi banyak orang, tapi sekarang semuanya jadi lebih baik karena piala Adipura ini, saya bangga. Kepada seluruh masyarakat Bandung jangan hanya jadi penonton saja ketika ada yang membuang sampah sembarangan. Mulai dari diri sendiri tahan diri untuk buang sampah sembarangan, itu modal dasar dalam menjaga kebersihan,” pesan Sariban.

Reporter               : Restia Aidila Joneva

Redaktur              : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas