" > 1 mnt membaca"> Sehat Hadapi Musim Hujan - Suaka Online
Fresh

Sehat Hadapi Musim Hujan1 mnt membaca

, tempat dimana dokter Rahmi bertugas ( Vida Fatimah Alatas /Magang)

dr. Rahmi yang sedang bertugas di Puskesmas Sindanglaya ( Vida Fatimah Alatas /Magang)

SUAKAONLINE.COM, Fresh – Aloha, Fresh Reader!  Berbicara  soal musim hujan, selain menghambat beberapa  aktivitas Fresh Reader. Musim hujan pun bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan. Bila tidak dijaga dengan baik, berbagai gejala kerap muncul seperti demam, batuk, dan pilek.

Menurut salah satu dokter yang bertugas di Puskesmas Sindanglaya, gejala inilah yang kerap  timbul saat musim hujan tiba.  Hal ini dikarenakan cuaca di musim hujan membuat daya tahan tubuh lebih rentan. Untuk  Fresh Reader yang super  aktif,  tak ingin kan kegiatannya sampai terganggu karena sakit. Nah, Fresh  Crew bakalan kasih tips dari dokter Rahmi agar tetap bugar saat musim hujan. Check it out!

1. Pakai pakaian hangat dan jangan lupa untuk selalu membawa payung atau jas hujan.

Seperti pepatah mengatakan “Sedia payung sebelum hujan,”  agar  Fresh Reader tidak basah kuyup ketika datang hujan. Juga dapat mencegah   masuk angin dan flu.

2. Atur Pola makan

Saat musim hujan daya tahan tubuh menurun,  jadi rentan terkena  penyakit.  Untuk itu makanlah tiga kali sehari. Jangan lupa beri asupan yang bergizi serta  mengkonsumsi buah – buahan.

3. Jaga kebersihan

Terutama bagi Fresh Reader yang memiliki  kulit yang sensitif. Karena saat musim hujan, kulit  mudah terkena penyakit seperti gatal dan kurap. Cuci selalu kaki dan tangan jika terkena genangan air hujan.

4. Usahakan tetap olahraga

Menurut dokter Rahmi, jalan kaki merupakan  olahgraga paling simpel  yang bisa dilakukan. Selain menyehatkan, Fresh Reader   bisa mengurangi ongkos untuk berpergian.

5. Minum suplemen

Jika memang kondisi tubuh lemah, mengkonsumsi suplemen sangat disarankan. Fresh Reader bisa mengkonsumsi Vitamin C, atau multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, Itu dia beberapa tips untuk  Fresh Reader, cara agar  tetap sehat bugar menghadapi musim hujan, semoga bermanfaat.

Reporter  : Vida Fatimah Alatas /  Magang

Redaktur : Ulfah Choirun Nissa

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas