1 mnt membaca"> Sosan Sobri, Jalin Keakraban Ala HMJ Sosiologi - Suaka Online
Kampusiana

Sosan Sobri, Jalin Keakraban Ala HMJ Sosiologi1 mnt membaca

Anggota HMJ Sosiologi saat bersosialisasi dengan masyarakat sosiologi. Aula Student Center UIN SGD Bandung. Rabu (11/02/2015)

Anggota HMJ Sosiologi saat bersosialisasi dengan masyarakat sosiologi. Aula Student Center UIN SGD Bandung. Rabu (11/02/2015)

SUAKAONLINE.COM—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi menggelar acara bertajuk “Sosan Sobri” (Sosiologi Akustik Night, Sosiologi Bergoyang dan Bernyanyi) di Aula Student Center Lantai 1, Rabu (11/02/2015).

Menurut ketua bidang seni dan budaya HMJ Sosiologi, Yoni Septian Ramdhan acara ini diselenggarakan untuk menyatukan seluruh mahasiswa maupun alumni Jurusan Sosiologi UIN SGD Bandung.

“Ini merupakan program jangka menengah yang sifatnya berkelanjutan karena akan di gelar dalam 2 minggu sekali atau paling tidak sebulan sekali,” ujarnya ketika ditemui Suaka di depan FISIP sehari sebelum acara.

Dalam acara ini menampilkan sastra dan budaya Indonesia seperti pertunjukkan dongeng dari salah satu mahasiswa Sosiologi semester 4, Selvan yang menggunakan kostum lengkap adat sunda dan memperagakan dongeng “Ciung Wanara”.

Salah satu penonton, Fitri menanggapi acara ini dengan positif. “Acaranya seru, santai, bisa sambil sharing sama senior yang lainnya. Harapan saya sih ke depannya setelah acara ini seluruh mahasiswa sosiologi saling mengenal dan gak ada jarak antara kakak tingkat dengan juniornya,” tutur mahasiswi semester 2 tersebut.

Ungkapan yang sama ini juga di sampaikan oleh Ketua Senat Mahasiswa FISIP, Ivan Latifan Fadila. Ia sangat merasakan progres dari HMJ sosiologi. “Acaranya keren, seru dan meriah. Semoga kedepannya kita tetap bersatu menjalin kekerabatan sebagai praktek dari teori-teori yang telah kita pelajari dalam perkuliahan,” ujarnya ketika memberi sambutan.

Reporter    : Egidya Mahardini/Magang

Redaktur   : Robby Darmawan

7 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas