2 mnt membaca"> UIN Bandung Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah PESONA 2022 - Suaka Online
Infografik

UIN Bandung Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah PESONA 20222 mnt membaca

SUAKAONLINE.COM, INFOGRAFIS – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan kompetisi mahasiswa yang diberi nama Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022.

Kompetisi ini bertujuan untuk mewujudkan visi besar pembangunan nasional dan pengembangan PTKIN hari ini dan dikemudian hari (masa depan), maka pengembangan aktivitas dan kreativitas bakat, minat dan kegemaran mahasiswa menjadi salah satu solusi dan upaya strategis dan berkesinambungan.

Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) diharapkan akan banyak melahirkan dan memunculkan potensi-potensi besar di bidang seni dan olahraga di kalangan mahasiswa untuk menjadi profesional, sehingga dapat membangkitkan semangat civitas akademika PTKIN untuk bersaing dan berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lain baik di dalam dan luar negeri serta berkontribusi bagi pembangunan nasional di bidang seni dan olahraga.

Berdasarkan hasil musyawarah Kementerian Agama RI (Direktorat Jendral Pendidikan Islam dengan Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama PTKIN se-Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ditunjuk sebagai Tuan Rumah Penyelenggara kegiatan PESONA I PTKN Tahun 2022.

Motto kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 adalah “Transformasi, Kebermanfaatan, Kebersamaan dan Ke-Indonesiaan”, sedangkan tagline kegiatan adalah “Harmony in Diversity”. PESONA mengambil Tema Kegiatan “Transformasi Nilai-nilai Kebermanfaatan dalam Bingkai Kebersamaan untuk Indonesia Unggul”

Pada tahun ini babak penyisihan dilaksanakan dalam bentuk luring dan daring, sedangkan final seluruhnya dilaksanakan secara luring.

Peserta PESONA I PTKN Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan utusan dari 62 (Enam Puluh Dua) PTKN se-Indonesia terdiri dari 24 UIN, 29 IAIN, 5 STAIN dan 4 PTKN lainnya. Salah satu syarat utama dari peserta PESONA adalah mahasiswa aktif program sarjana di PTKIN pada semester genap tahun akademik 2021-2022.

Peneliti : Fauzia Rahmawati/Magang

Sumber : PEDOMAN PELAKSANAAN PEKAN SENI DAN OLAHRAGA NASIONAL (PESONA) I PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN NEGERI (PTKN) TAHUN 2022

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.