" > 2 mnt membaca"> 42 Pengurus Dema FTK Resmi Dilantik - Suaka Online
Kampusiana

42 Pengurus Dema FTK Resmi Dilantik2 mnt membaca

Pengurus Dema-FTK sedang dilantik oleh Wakil Dekan III FTK, Mumu Abdurrahman, di Gedung FTK lantai dua, Selasa (3/11/2020). (Fauzan Nugraha/Suaka)

SUAKAONLINE.COM- Sebanyak 42 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Tarbiyah dan Keguruan periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Mumu Abdurrahman, di Gedung  FTK lantai dua, Selasa (3/11/2020). Pelantikan tersebut mengusung tema “Aktualisasi potensi diri dan semangat militansi demi terwujudnya Dema-FTK yang inovatif dan progresif”.

Acara pelantikan ini digelar dengan dua cara, yaitu tatap muka langsung dan via online menggunakan media Zoom Meeting. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan dan aturan di tengah pandemi Covid-19. Panitia juga menerapkan protokol kesehatan bagi pengurus yang melaksanakan pelantikan secara langsung.

Wakil Dekan III FTK, Mumu Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pelantikan yang berlangsung. “Bersyukur karena kalian sudah dilantik, dengan beberapa poin yang tadi telah disebutkan. Setiap poin itu berat, kalau tidak dijalankan dengan ikhlas itu lumayan capeknya, kalau ikhlas insya allah, mengalir, enak dan enjoy. Kita itu harus ingat bahwa jadi pemimpin itu, kita disaksikan oleh malaikat-malaikat. Harus bersyukur, tapi implementasi rasa bersyukur itu harus betul-betul berdedikasi,” ungkapnya. 

Mumu menyampaikan amanat dari Dekan FTK, Aan Hasanah untuk memegang konsolidasi antar himpunan dan mendukung dalam pembelajaran. “Pegang konsolidasi antara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS),  untuk selalu mendukung mereka dalam belajar,”

Mumu juga mengamanatkan kepada pengurus Dema-FTK periode 2020-2021 untuk selalu ikhlas dalam menjalankan roda organisasi tersebut. Juga mengamanatkan untuk selalu bersyukur karena telah terpilih menjadi salah satu pengurus Dema-FTK dengan implementasi yang berdedikasi. Dan berharap bisa melihat perubahan dan kemajuan dari Dema-FTK.

Demisioner Ketua Umum Dema-FTK, Fariz Salman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, setelah dilantik menjadi  pengurus Dema-FTK dan membacakan ikrar, tentu mengemban amanah yang besar. Pertama amanah jurusan, lalu Fakultas dan tentunya dari UIN SGD Bandung. Fariz berharap kepada pengurus Dema-FTK periode 2020-2021 untuk lebih bisa progresif, aktif, visioner dan memunculkan gerakan-gerakan yang dibutuhkan oleh mahasiswa FTK.   

Ketua Dema-FTK Khairul Shaleh mengamanatkan untuk bisa bertanggung jawab dan berkomitmen atas amanah yang telah diemban. Juga mengingatkan untuk bisa menghidupkan organisasi, karena pada dasarnya organisasi adalah suatu wadah yang mati maka sebagai makhluk hidup manusia harus bisa menghidupkannya.

Khairul berharap, kepengurusan Dema-FTK periode 2020-2021 bisa menjadi wadah aspirasi setiap elemen FTK. “Maka selayaknya kita sebagai wadah Dema FTK, sebagai wadah organisasi bisa menampung daripada aspirasi mahasiswa seluruhnya, dengan elemen sepuluh ormawa fakultas HMJ/HMPS fakultas. Selain itu juga kita bisa lebih progresif, bersinergi, beredukatif dan juga berkompeten.” Tutupnya. 

Reporter: Fauzan Nugraha/Suaka

Redaktur: Awla Rajul/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas