2 mnt membaca"> 43 Pengurus Dema Fakultas Psikologi Periode 2021 Resmi Dilantik - Suaka Online
Kampusiana

43 Pengurus Dema Fakultas Psikologi Periode 2021 Resmi Dilantik2 mnt membaca

Sebanyak 43 pengurus Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Psikologi resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Psikologi, Agus Abdul Rahman secara virtual, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Aulia Nazwa Sihab/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Fakultas Psikologi menggelar pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode 2021-2022 via Zoom Meeting, Sabtu (21/8/2021).  Pelantikan ini mengusung tema “Semangat Perubahan dan Revolusi Menuju Awal yang Lebih Cerah”  yang bertujuan untuk membentuk Dema-F dengan pola pikir serta gagasan yang luar biasa.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung Nomor: B-0931/Un.05/III.6/OT.00/08/2021. Hadir dalam pelantikan Dekan Fakultas Psikologi Agus Abdul Rahman, Wakil Dekan III Irfan Fahmi, Ketua Prodi Rosleny Marliani beserta jajarannya, Demisioner Ketua Dema-F Psikologi Rhendra Anas, Pengurus Sema-F Psikologi periode 2021-2022, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Acara ini melantik Moch. Farhan Samsul Falah sebagai Ketua Umum Dema Fakultas Psikologi beserta 42 orang pengurus lainnya yang tersebar ke dalam delapan departemen. Yakni Departemen PSDM dan Keagamaan, Departemen Kajian Strategis dan Propaganda, Departemen Minat dan Bakat, Departemen Nalar Intelektual dan Keprofesian, Departemen Komunikasi, Informasi dan Advokasi, Departemen Sosial Masyarakat, Departemen Hubungan Eksternal, dan Departemen Ekonomi Kreatif.

Dekan Fakultas Psikologi, Agus Abdul Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi serta selamat kepada seluruh pengurus terpilih. “Selamat kepada Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi Periode 2021-2022 yang sudah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya Sabtu (21/8/2021).

Beliau berpesan agar para pengurus dapat menjalankan amanat dan tugasnya dengan baik serta memberikan manfaat. Beliau juga berharap agar para pengurus dapat terus belajar serta mengembangkan diri dan mengembangkan kompetensi yang menjadi prasyarat sukses di abad ini.

Ketua Dema-F Psikologi terpilih, Farhan Samsul Falah mengungkapkan bahwa ia dan pengurus lainnya telah menyiapkan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah program orientasi dengan konsep yang baru, yang dinamai Newborn Psychology Students Orientation. “Jadi sistematika dari orientasi ini dari PBAK sampai orientasi fakultas, saling berkaitan dan berurutan dari yang dasar sampai yang spesifik,” tuturnya saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (21/8/2021).

Terakhir, di masa kepengurusannya ini ia berharap untuk bisa memimpin para pengurus Dema dengan baik. “Diharapkan para pengurus bisa berjiwa militan dan solid dalam melakukan kepengurusan,” pungkasnya.

Reporter         : Aulia Nazwa Sihab/Suaka

Redaktur        : Fuad Mutashim/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas