1 mnt membaca"> 700 Pelajar Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk BKC - Suaka Online
Kampusiana

700 Pelajar Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk BKC1 mnt membaca

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

SUAKAONLINE.COM — Sebanyak 700 pelajar se-Kota Bandung mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk beladiri karate, Minggu (12/10/2014). Untuk pertama kalinya, ujian kenaikan tingkat tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bandung Karate Club (BKC)UIN SGD Bandung, di lantai empat Gedung Student Center UIN SGD Bandung.

Sebelumnya BKC hanya pernah menggelar ujian kenaikan tingkat se-UIN SGD Bandung saja.
Ketua BKC UIN Bandung, Nia Kurniawati, sebagai penguji mengaku tak menyangka peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat mencapai 700 orang.  Tak hanya dihadiri oleh peserta saja, sekitar 100 orangtua peserta juga turut hadir dalam ujian tersebut.

“Ia gak nyangka banget, dikira 700 orang itu terdiri dari orangtua dan peserta saja, ternyata 700 orang peserta ditambah 100 orangtua peserta,” katanya saat ditemui Suaka, Senin (13/10/2014).

Selama ujian, peserta dinilai oleh 30 penguji yang sudah bertingkat sabuk hitam yang ada di Kota Bandung. Peserta yang diuji terdiri dari sabuk putih hingga sabuk coklat.

“Banyaknya sabuk putih dan kuning. Kebanyakan SD yang ikut, karena sekarang kan sebagian sekolah udah ngejadiin karate sebagai kurikulum wajib,” jelasnya.

Nia berharap seluruh peserta selanjutnya bisa menjadi karateka yang berkualitas dan juga bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Harapannya bisa menjadi karateka terbaik, berkualitas dan berguna bagi bangsa dan negaranya,” katanya.

Selain itu, di hari yang sama pengukuhan sabuk hitam Kota Bandung yang baru juga digelar di hari ujian kenaikan tingkat.  Sebelumnya mereka sudah melaksanakan ujiannya di Gasuku Nasional Juni lalu. Desember mendatang juga BKC berencana menggelar Kejuaraan Nasional untuk yang pertama kalinya.

Reporter : Hilda Kholida

Redaktur : Adi Permana

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas