Lintas Kampus

Elly Oldman Pamerkan Karya Seni Tentang Ekologi dan Lingkungan Kepada Anak-Anak

Seorang pengunjung memotret karya seni Elly Oldman di Pameran The Great History of The Infinite Drawing di kampus IFI Bandung, pada Jumat (13/5/2022).

SUAKAONLINE.COM- Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung, menyelenggarakan pameran berjudul ‘The Great History of The Infinite Drawing’, di Kampus IFI, Jalan Purnawarman No.32, Kota Bandung, dari tanggal 9-20 Mei. Pameran ini memamerkan Puzzle raksasa karya Elly Oldman yang disusun dan ditempel pada dinding. Ilustrasi ini berisi tentang ekologi dan lingkungan.

Manajer IFI Bandung, Ko Riki menuturkan bahwa Elly Oldman menampung segala hasil dari coretan digitalnya setelah ia kecelakaan, yang kemudian dipamerkan di acara ini. “Proyek ini dimulai kisaran dua tahun lalu setelah Elly mengalami kecelakaan dan hanya bisa berdiam di kasur seelama beberapa bulan. Untuk mengurangi kebosanannya, dia mulai menggambar  tanpa berhenti dan terciptalah proyek The Great Story of Infinite Drawing,” tutunya, Jumat (13/5/2022).

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa acara ini ditargetkan untuk anak-anak. Alasannya ialah karena anak-anak menyukai gambar ilustrasi, ditambah Elly juga menampilkan karyanya yang mudah diterima oleh anak-anak. “Sebenarnya pameran ini mengangkat salah satu isu global yaitu krisis ekologi. Maka dari itu Elly Oldman membuat gambar-gambar tersebut sebagai media pembelajaran yang mudah diterima anak-anak,” lanjutnya.

Selain itu, ia menerangkan bahwa pameran Elly Oldman ini diselenggarakan secara bergilir dibeberapa kota di Indonesia, seperti; Medan, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. “Karya Elly Oldman akan dibawa secara bergilir di beberapa cabang di Indonesia dan berujung di Surabaya dimana setelah semua cabang selesai menggelar pameran, karya Elly Oldman tersebut akan di sumbangkan di rumah sakit,” terangnya.

Riki juga menjelaskan terdapat inovasi yang dilakukan untuk menarik minat pengunjung. “Ada aplikasi yang diciptakan di mana jika ia mengarahkan ilustrasi tersebut pada ilustrasi yang dipamerkan, akan ada beberapa titik objek dan menjadi animasi di layar smartphone,” terangnya.

Salah satu pengunjung Dwi Saputra, menuturkan pameran ini cukup bagus untuk sarana rekreasi dan prestasi dalam membuat karya. “Yang menarik dari pameran ini sih tema-nya dan bagus juga untuk mengedukasi anak-anak yang masih belajar, semoga pameran ini ke depannya terus berlanjut dan bisa memperkenalkan keunikan kota Bandung lewat karya seni”, ucapnya, Rabu (18/5/2022).

Selain untuk rekreasi, ia juga datang ke pameran ini untuk mencari inspirasi. “karna saya suka datang ke pameran seni lukis, makanya saya datang kesini untuk mengambil foto lukisan dan mencari inspirasi juga,” lanjutnya

Riki berharap dengan antusiasme yang baik dari pengunjung terutama para pengunjung yang datang bersama anak-anak  untuk menanamkan kesadaran akan lingkungan terhadap anak-anaknya. “Sampai hari ini di data kami ada 109 pengunjung, kami berharap lebih banyak lagi pengunjung baik keluarga maupun rombongan sekolah, dan semoga pameran ini dapat menjadi sebuah ingatan baik bagi siapapun yang datang melihatnya,”  tutupnya.

Reporter: Ade Ifda Syadiatina & Nisa Nurul Khaida/Magang

Redaktur : Yopi Muharam/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas