3 mnt membaca"> Fiersa Besari Meriahkan Rangkaian Milad Administrasi Publik ke- 11 - Suaka Online
Kampusiana

Fiersa Besari Meriahkan Rangkaian Milad Administrasi Publik ke- 113 mnt membaca

Fiersa Besari, tampil dalam acara puncak Milangkala Festival Administasi Publik 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik, Rabu (26/12/2018) di Aula Abdjan Soelaeman. Mengusung tema : Sareundek Saigel Sapihanean” konser musik ini sukses menutup rangkaian kegiatan Milad AP yang ke 11 tahun. (Elsa Yulandri/ SUAKA).

SUAKAONLINE.COM- Lagu ‘Nadir’ Fiersa Besari dan Kerabat Kerja  sukses memulai sorak-sorai penonton bergema memenuhi seisi ruangan Aula Abdjan Soelaeman, Rabu (26/12/2018). Tak hanya Fiersa Besari, konser Milangkala Festival Administrasi Publik  juga menghadirkan guest stars Hooligan The Rastaman dan The Marshall.

Mengusung tema “Sareundeuk Saigel Sapihanean” Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HMJ AP) sukses menyelenggarakan Milad Administrasi Publik yang ke-11 dengan rangkaian kegiatan perlombaan Olahraga, Akademik, dan Seni.

Tampak diatas Ketua Jurusan Administrasi Publik, Khaerul Umam, yang turut mengikuti jalannya konser dari awal hingga akhir. Ketika diwawancarai oleh Suaka seusai acara, Ia menanggapi kegiatan ini sebagai event yang positif dan sangat mengapresiasinya.

“Inikan kreatifitas anak-anak dalam bikin acara, saya sebagai ketua jurusan ya mendukunglah selama itu positif. Meskipun ada beberapa trouble tapi saya pikir ya itu hal yang wajar kalau di event,” paparnya,

Menurut, Ketua Jurusan event hari ini sudah sukses, untuk kedepannya semoga warna acaranya bisa berubah. Ia memberikan kebebasan untuk mahasiswanya berkreatifitas. Dan jurusan hanya bisa mensupport dan memberika saran. “Alhamdulillah panitia tidak merugi, tiket sold out bahkan over ya menjelang hari H. saya mengucapkan terimakasih banyak pada semua sponsor dalam acara ini,”

Ditemui seusai acara, Ketua Pelaksana, Sandi Mustopa, mengatakan, tema yang diangkat dari sastra sunda dimana maksudnya satu tujuan, satu pemikiran, satu arahan untuk menuju Administrasi Publik hiji, ngahiji, kahiji. Untuk menyelenggarakan acara ini, Sandi, menjelaskan bahwa yang terlebih dahulu dibentuk adalah tim  yang solid, mau bekerja keras, dan satu tujuan yaitu untuk membangun jurusan.

“Tidak hanya dari segi akademiknya melainkan kita membawa nama jurusan aga bisa dilihat oleh umum, tidak hanya mahasiswa UIN SGD Bandung tapi juga SMA dan lain sebagainya. Kita ingin menunjukan bahwa di UIN itu ada jurusan AP,” ungkapnya.

Sandi Mustapa mengatakan, fokus event tersebut sebenarnya tidak berorientasi pada masa yang banyak. Ia dan panitia yang lain lebih kepada pengenalan UIN dan didalamnya ada jurusan Administarsi Publik.

Ketika ditanya perihal guest stars, Ia menjelaskan, pemilihan Fiersa Besari dan Kerabat Kerja sebagai guest stars utama disesuaikan dengan pasaran anak muda sekarang. Jika melihat band-band di Bandung yang populer adalah Fiersa Besari. Dan menurutnya, Guest Stars tersebut menarik minat penonton. “Semoga kedepannya akan ada teman-teman yang lebih memiliki keinginan, tekad, dan nyali yang berani serta tujuan untuk memajukan jurusan,” harapnya.

Salah satu penonton yang berasal dari Sumedang, Finny Dwi Nur Dinanti, mengungkapkan, Ia sudah menyukai Fiersa Besari sejak lama dan ini bukan konser pertama yang ia tonton tapi baru pertama kali nonton konser di UIN SGD Bandung. Menurutnya, penonton di UIN tidak kalah antusias dengan konser-konser Fiersa yang sebelumnya ia tonton,

“Pas datang kesini ngeliat antriannya panjang banget, dan kenyataannya saya gak kebagian nonton di bawah tapi di atas juga seru sih bisa menikmati juga. Seru banget dan penontonnya juga keren banget.” tutupnya.

 

Reporter: Elsa Yulandri

Redaktur: Muhammad Emiriza

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas