" > 2 mnt membaca"> HMJ Studi Agama-agama Gelar Bakti Sosial - Suaka Online
Kampusiana

HMJ Studi Agama-agama Gelar Bakti Sosial2 mnt membaca

Dok. Pribadi

SUAKAONLINE.COM – Pada Kamis (16/4/2020), Himpunan Mahasiswa Jurusan Studi Agama-agama (HMJ SAA) membagikan sembako dan masker kepada mahasiswa jurusan Studi Agama-agama di UIN SGD Bandung. Sembako dan masker yang dibagikan oleh HMJ SAA merupakan dalam bentuk empati dan berinisiatif untuk membantu mahasiswa Studi Agama-agama yang tidak dapat pulang ke rumah di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan ini bertemakan “Peduli Dampak Covid-19 SAA’, yang dilaksanakan di kampus satu UIN SGD Bandung, tepatnya di depan Gedung Fakultas Ushuluddin. Kegiatan berlangsung secara tertib dimulai pada pukul 10:30- 11:00 WIB. Setelah kegiatan ini selesai, mahasiswa dan panitia pelaksana kegiatan langsung kembali ke rumah.

Ketua panitia pelaksana, Nurhabibi mengatakan biaya kegiatan baksos ini menggunakan dana keuangan HMJ SAA secara mandiri. “Ini dana dari kegiatan mahasiswa, karena adanya musibah pandemi COVID-19 banyak kegiatan yang tidak dilaksanakan sesuai proker. Maka dana di alokasikan untuk berbagi dengan mahasiswa Studi Agama-agama yang masih tinggal di kosan atau yang belum bisa pulang ke rumah”, ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut, Nurhabibi menyampaikan pesan bahwa semoga kegiatan ini dapat membantu mahasiswa disaat terjadi penyebaran pandemi Corona. Kemudian ia juga berharap adanya kegiatan tersebut mampu mendorong mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif dan semoga nilai-nilai kebaikan tetap tertanam dan tidak hilang dalam jiwa manusia.

Kemudian Ketua HMJ SAA, Syihabuddin Safiq Almufid juga menjelaskan  pembagian sembako ini di inisiatif untuk dibagikan ke 20 mahasiswa. “Ada 20 mahasiswa SAA yang terdaftar oleh panitia namun pada hari ini yang menerima hanya 15 mahasiswa, karena beberapa diantaranya yang tidak pulang kampung halaman namun sudah menetap di rumah saudaranya”, ucapnya, Kamis (16/4/2020).

Baca juga:  Tabligh Akbar Dema FST: Pemuda yang Dirindu Syurga

Syhabuddin juga menyampaikan harapannya perihal adanya COVID-19 ini. “Dengan adanya COVID-19 ini, kita tadabur diri akan pentingnya kesehatan dan semoga kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga pula dengan adanya hal ini meningkatkan rasa empati kita untuk saling tolong menolong dengan sesama,” harapnya.

Hal ini  di sambut baik oleh mahasiswa semester dua jurusan SAA, Devya mengatakan mengalami kendala saat ingin pulang kampung halaman. Selain itu, ia memilih tidak pulang karena mematuhi imbauan mudik dan menjaga diri serta menghindari dari kekhawatiran yang tidak di inginkan.

Devya merasa sangat berterimakasih atas bentuk kepedulian dari HMJ SAA. “Saya sangat berterimakasih sekali kepada HMJ yang telah membantu kami, khususnya mahasiswa SAA dan dengan adanya kegitan ini memberikan nilai positif bagi kami.”Pungkas mahasiswa asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Reporter: Evi Fitaulifia/Magang

Redaktur: Hasna Fajriah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas