1 mnt membaca"> Juri Jurnalistik Movie Award Singgung Masalah Fasilitas Kampus - Suaka Online
Kampusiana

Juri Jurnalistik Movie Award Singgung Masalah Fasilitas Kampus1 mnt membaca

 

Jurnalistik Movie Award 2014

Dok. Jurnalistik

 

SUAKAONLINE.COM — Dewan juri Jurnalistik Movie Award, menyayangkan kurangnya fasilitas penunjang bagi mahasiswa jurnalistik di bidang broadcast. Seperti yang dijelaskan Dhipa Galuh Purba. Menurutnya, fasilitas harus diperhatikan dan sangat diperlukan bahkan menjadi hal yang mendesak untuk menunjang kreativitas mahasiswa.

“Hal ini perlu karena mahasiswa sudah membuktikannya dengan berkarya, seperti karya yang masuk dalam suatu kompetisi. Tidak hanya di lingkungan kampus, tapi dari seluruh peserta Indonesia,” tutur Dhipa di acara Jurnalistik Fair 2014, Sabtu (26/4).

Ia menjelaskan bahwa dalam penilaian juri, sebuah karya yang ditunjang dengan fasilitas yang bagus tentunya akan semakin bagus. “Saya rasa ini cukup mendesak pihak fakultas untuk menyediakan peralatan,” ungkapnya. Ia menambahkan, dalam lomba film ini banyak ide-ide para peserta sudah bagus.

Sementara itu, Dhipa merasa kaget ketika mahasiswa mampu menggelar acara malam penganugrahan yang sangat meriah dan istimewa seperti sekarang. “Saya begitu kaget ketika acara ini didukung oleh penerbit. Seperti penerbit Burema, Simbiosa dan tanpa saya bimbing pun mereka sudah bisa,” ungkapnya penuh apresiasi.

Kru film Idea(Lisme), Nurlela berharap untuk kedepannya dapat terfasilitasi dengan baik. “Karena kami ingin lebih bisa menunjukan bahwa anak jurnalistik itu bukan saja bergelut dalam berita, tapi kami juga mampu membuat film yang memiliki daya saing tinggi,” ungkapnya.

Reporter : Fitri Andani/Magang

Redaktur : Adi Permana

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas