" > 1 mnt membaca"> Jurusan Bahasa FTK Menuju Jurusan yang Lebih Baik - Suaka Online
Kampusiana

Jurusan Bahasa FTK Menuju Jurusan yang Lebih Baik1 mnt membaca

[Suakaonline] – Jurusan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar rapat evaluasi yang membahas kinerja jurusan selama semester ganjil lalu. Rapat ini dihadiri oleh dosen-dosen dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Jumat (14/02).


Diawali dengan laporan kinerja semester ganjil dari prodi PBI dan PBA rapat tersebut dilanjutkan dengan sidang komisi. Sidang komisi ini dilakukan secara terpisah antara PBI dan PBA. Dalam sidang komisi tersebut Prodi PBA dan PBI merencanakan berbagai program untuk direalisasikan pada semester genap ini. Misalnya saja PBI, merencanakan menambah tenaga pendidik dengan alumni PBI yang telah menyelesaikan studi doktornya.


Asep Jamaludin selaku ketua prodi PBI mengatakan, “Kita akan tarik alumni PBI yang telah menyelsaikan studi S3 untuk menjadi tenaga pendidik di sini,” ucapnya Jumat (14/02) kemarin.


Penuturan berbeda terucap dari Aep Saifulrohman selaku ketua prodi PBA yang mengatakan, di semester genap ini PBA lebih fokus terhadap pengembangan kebahasaan yang direalisasikan dengan bentuk kegiatan seminar. “Kita akan mengadakan seminar kebahasaan yang menghadirkan pembicara dari luar atau native speaker,” jelasnya.


Di akhir pembicaraan, Mahmud selaku Dekan FTK menghimbau agar semua peserta rapat  tidak selalu bertindak progresif dalam menyikapi berbagai kekurangan yang ada. “Kita tidak boleh selalu mencaci kegelapan namun harus menyalakan lilin-lilin kecil,” ujar Mahmud.

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas