Kampusiana

 Kabinet Adibrata Resmi Dilantik Jadi Pengurus Dema-F Dakkom

Sebanyak 54 pengurus baru Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi (Dakkom) dilantik oleh Dekan Fakultas Dakkom, Ahmad Sarbini di Aula Fakultas Dakom, Kampus I UIN SGD Bandung, Rabu (6/4/2022). (Foto: Riziq Abdul Malik/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dakkom) Ahmad Sarbini melantik pengurus baru Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema-F Dakkom) di Aula Fakultas Dakkom pada Rabu, (6/4/2022). Kegiatan ini mengusung tema ‘Membentuk Pengurus Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang Berkreasi dalam Menjalankan Roda Organisasi’.

Acara ini turut dihadiri jajaran Dekanat Fakultas Dakkom, Jajaran Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Dakkom, dan Ketua Dema UIN SGD Bandung. Kegiatan ini dibuka dengan laporan Ketua Pelaksana acara, Annisa Nurul menyampaikan latar belakang dari kegiatan ini yaitu untuk mencapai tujuan berorganisasi yang berjalan dengan lancar. “Oleh karena itu regenerasi mesti terjadi sebagai upaya untuk meneruskan perjuangan dan mencapai tujuan dalam organisasi,” tuturnya Rabu, (6/4/2022).

Ia juga menuturkan pelantikan kali ini dilaksanakan secara hybrid dengan melantik sebanyak 54 pengurus. “Ada yang offline dan ada sebagian yang online. Jadi tadi kita banyaknya di offline, ada sekitar 40 yang hadir dan sisanya itu mengikuti rangkaian kegiatan secara online di zoom meeting,” jelasnya.

Ketua Dema-F Dakkom terpilih, Muhammad Ilham Alhusairy menjelaskan nama Kabinet Adibrata. Di dalamnya terkandung makna dan harapan besar serta cita-cita yang mendalam. “Nama ini ketika berbicara tentang Universitas, berbicara tentang visi nya adalah kampus unggul dan Kompetitif dan kita selaku rekan mitra dari fakultas kita mencoba merepresentasikan apa yang menjadi visi kita ke depan yakni  menjadi pribadi yang unggul. Sehingga arti  dari kabinet Ardibrata adalah unggul yang mudah-mudahan bisa melahirkan output-nya itu pribadi-pribadi yang unggul,” tegasnya.

Ilham juga menuturkan bahwa terdapat beberapa program kerja Dema sebelumnya yang akan dilanjutkan, salah satunya yaitu Fidkom Competition. “Yang pasti mungkin akan ada Fidkom Competition yang mana memang menjadi program unggulan atau  program yang memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dakwah dan komunikasi,”lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan apa saja yang telah dipersiapkan untuk menjalankan roda organisasi satu periode ke depan, Ilham menjelaskan kepengurusannya mulai berkomunikasi dengan beberapa jurusan baik di tingkat ketua jurusan, HMJ, dan juga langsung kepada mahasiswa. “Kita menyerap aspirasi terlebih dahulu. Setelah itu kita menyiapkan di raker dan setelah itu kita landingkan satu demi satu program yang akan dicanangkan,” jelasnya.

Terakhir, Ilham menyampaikan harapan terhadap kabinet yang akan dipimpinnya satu periode ke depan. “Harapannya kita tetap solid, tetap kompak, tetap bisa meyakini bahwasanya pelantikan ini bukan hanya momentum saja tetapi bahwa pelantikan ini merupakan sebuah langkah awal sebelum nanti kita akan menerima pertanggungjawaban. Kita harus mempersiapkan pertanggungjawaban setelah kita dilantik,” tutupnya.

Reporter : Ucha Mutiara Anggela/Magang

Redaktur : Fitri Nur Hidayah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas