" > 2 mnt membaca"> Komunitas FreeFilm Launching Website KPI TV - Suaka Online
Kampusiana

Komunitas FreeFilm Launching Website KPI TV2 mnt membaca

Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Mukhlis Aliyudin (kanan) dan pembina komunitas Free Film Production Aang Ridwan (kiri) tengah memotong tumpeng di Aula Student Center lantai 1, Rabu (21/2/2018). Potong tumpeng ini merupakan peresmian pada acara grand launching KPI TV Online dan website www.kpitvonline.com yang kini hadir dengan wajah baru. (Anggi Nindya Sari/ SUAKA)

SUAKAONLINE.COM– Komunitas Freefilm Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN SGD Bandung menyelenggarakan grandlaunching website KPI TV, www.kpitvonline.com di aula Student Center lt.1 Rabu (21/02/2018). Grandlaunching tersebut merupakan salah satu acara pamungkas dari serangkaian kegiatan milad Freefilm yang ke lima.

Mengusung tema Refresh. Rise from the ahseh atau bangkit dari debu. Ketua Pelaksana, Yoga Pratama mengatakan tema ini sendiri diambil karena beberapa tahun kebelakang website KPI TV Online kurang produktif, padahal ini merupakan salah satu wadah bagi anggota Freefilm untuk menampilkan dan menanpung karyanya.

Yoga sendiri mengatakan ada beberapa hal baru dari website KPI TV Online, salah satunya yaitu tema yang kini lebih fresh, colorful dengan simpelart. Berbeda dengan dulu yang identik dengan warna merah dan hitam. Selain itu, KPI TV online juga menambah lima program dengan total keseluruhan 15 program, diantaranya yaitu Sound of youth, wisata hikmah, ensiklopedia bening, dan food yummy.

“Harapan untuk Freefilm, kedepannya lebih produktif lagi, terpacu lagu buat bukin karya, sesuai dengan jargon lanjutkan tradisi berkarya, mudah-mudahan anggota Freefilm setelah adanya weblaunching lebih produktif dan lebih terinspirasi lagi, soalnya webnya udah diperbaharui, jadi tidak ada alasan buat Freefilm tidak berkarya lagi,” tambah Yoga, Rabu (21/02/2018)

Salah satu pesesta acara, Siti Ika Fatmawati mengatakan bahwa launching website dapat membangun sebuah karya, khususnya untuk mahasiswa agar lebih kuat untuk berkarya. Menurutnya Freefilm juga bukan sekedar acara komunitas saja, tapi Freefilm KPI juga mendapatkan peringkat pertama saat lahir pertama kali. Freefilm sendiri merupakan salah satu dari tiga komunitas yang ada di KPI. Diantaranya yaitu Hitobah (public speaking), kitabah (tulisan), dan yang terakhir yaitu Broadcast.  

 

Baca juga:  UIN Bandung Laksanakan PBAK 2020 Daring

Reporter : Anggi Nindya Sari

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas