2 mnt membaca"> Kritik Organisasi Kampus Lewat Stand Up Comedy - Suaka Online
Advertorial

Kritik Organisasi Kampus Lewat Stand Up Comedy2 mnt membaca

Komika asal UIN SGD Bandung, Cekas sedang meroasting organisasi Ekstra dan Intra Kampus pada acara Extra Or Diary di Traco Caffe,  Jum’at (27/05/2022). (Foto : Aurora Rafi N/Magang Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Stand Up UIN SGD Bandung menggelar acara Stand Up Comedy dengan judul “Extra or Diary” di Kafe Traco, Jl. Cibang Konol,  Jum’at (27/05/2022). Mengangkat tema Roasting Organisasi Ekstra dan Intra Kampus, acara ini mendapat respon baik dari penonton yang dinilai cukup berani untuk menyuarakan perpolitikan kampus melalui komedia.  

Salah satu komedian, Cekas Gunanagara Sejati menjelaskan bahwa acara ini merupakan showcase mereka yang ke-7. Sebelum acara ini diadakan, mereka juga pernah tampil di beberapa acara untuk mengisi panggung komika.  “Udah pernah di Muhasabah Tawa. Terus juga kayak show-show di milad-milad, kaya ada acara panggil komika gitu biasanya juga kita nge organize itu. Kayanya kurang lebih yang ketujuh, ” jelasnya. Jum’at, (27/05/2022).

Acara ini berisikan roasting terhadap organisasi ekstra maupun intra yang berada di UIN SGD Bandung. Cekas mengungkapnya tujuan dari acara ini ialah mengurangi ketegangan antar organisasi yang ada di kampus. “Ketegangan itu selalu ada dari saya maba. Ketegangan antar warna, saya harap setelah acara ini tidak ada tegangan lagi, semoga happy2 aja di kampus. Misal nya pun ada ketegangan masih bisa diobrolin secara menarik,” ungkapnya.

 Meskipun disinggung dalam acara ini, Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U), Ragen mengaku sama sekali tidak tersinggung dengan apa yang disampaikan para Komika. “Karena mungkin temen-temen Komika Stand Up UIN Bandung udah ngobrol, kita juga ada beberapa yang udah kenal kaya roastingan itu udah makanan sehari-hari gitu. Maksudnya juga kaya becandaan-candaan kecil. Terus juga karena mereka-mereka dan juga sudah minta izin dan lain sebagainnya ya jadi udah fine, ” jelas Ragen.

Salah satu penonton, Mahasiswa UIN SGD Bandung, Agi Bukhori mengaku terhibur dengan acara ini.  Menurutnya acara me-roasting organisasi ekstra UIN SGD Bandung dilaksanakan untuk mengurangi ketegangan perpolitikan kampus. “Terhibur sih ya karena memang biar ga tegang juga kan ga kaku gitu sekali2 kita perlu tertawa gitu disamping kita terus diskusi,” ungkapnya.

Cekas berharap acara Stand Up Comedy ini bisa diterima dan menjadi hiburan yang utama di UIN SGD Bandung.  “Stand Up Comedy bisa diterima dan menjadi hiburan utama di UIN karena mungkin ada banyak Milad Jurusan yang undangnya Band undangnya Soloist terkenal. Saya harapannya Stand Up Comedy menjadi pilihan juga diantara yang lainnya gitu,” tutupnya.

Reporter              : Aurora Rafi N/Magang Suaka & Dinda Mutiara/Suaka

Redaktur             : Fitri Nur Hidayah/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.