" > 2 mnt membaca"> Lima Fakultas Sudah Bisa Kembali Pulang - Suaka Online
Terkini

Lima Fakultas Sudah Bisa Kembali Pulang2 mnt membaca

[Suakaonline]-Lima dari tujuh Fakultas UIN SGD Bandung akan kembali berkuliah di gedung baru kampus pada tahun akademik ajaran baru 2012, antara lain Fakultas Adab dan Humaniora, Dakwah dan Komunikasi, Syari’ah dan Hukum, Tarbiyah dan Keguruan serta Ushuluddin. Sementara itu, dua fakultas lainnya yakni Sains dan Teknologi serta Psikologi direncanakan akan kembali menempati gedung baru kampus pada Bulan Desember 2012.

Hal tersebut diungkap Jaenuddin, Kepala Bagian Umum, saat ditemui di ruangannya Gedung Al-Jami’ah, Selasa (08/11). Ia menuturkan keputusan tersebut diperoleh dari hasil rapat pimpinan rektorat dan para dekan fakultas. “Untuk kuliah, di dalam rapat pimpinan rektorat dan para dekan, sudah diputuskan bahwa fakultas-fakultas yang lima, yakni adab, dakwah, syariah, tarbiyah, ushuluddin semuanya yang diluar ditarik kesini,” tuturnya.

Gedung baru Ushuluddin yang masih dalam renovasi dipastikan oleh Jaenuddin akan rampung pada 20 Desember 2011 nanti. “Yang sudah direnovasi adab, dakwah, syariah, tarbiyah yang belum ushuluddin doang. Tangggal 20 Desember 2011 sudah selesai. Tapi pada tahun akademik baru sudah bisa ditempati,” ungkapnya.

Sementara itu dua fakultas lain, tempat perkuliahan Fakultas Psikologi masih bertempat di STT Mandala Jl. Soekarno Hatta, Fakultas Sains dan Teknologi berpindah aktifitas perkuliahan dari Aljawami ke SMK Bhakti Nusantara, Cileunyi dan Pascasarjana tetap di LPTQ, Sukamiskin. Gedung perkuliahan ketiganya direncanakan selesai pada Bulan Desember 2012, setahun ke depan. “Untuk Fakultas Psikologi tetap di STT Mandala, Sains pindah ke Bakti Nusantara dan Pasca tetap di LPTQ sampai akhir 2012,” tambahnya.

Jaenuddin menyampaikan, kampus bagian depan akan dikosongkan dan direnovasi mulai dari bulan ini. Terhitung dari bangunan Gedung Student Center sampai Pos Satpam. Jalan masuk kuliah untuk nanti yang beraktifitas di dalam kampus adalah lewat gang masuk di samping kampus. “Hanya nanti jalan masuk dari samping kampus semua. Karena bagian depan akan ditutup. Tidak boleh ada kendaraan lewat,” jelasnya.

Mengenai renovasi ini, Gedung Pascasarjana dan Mesjid Iqomah juga akan terkena imbasnya. Dua bangunan tersebut juga harus disterilkan dari aktifitas. “Pascasarjana 2012 dan Mesjid akan juga direnovasi, tidak ada aktifitas. Perkuliahan lima fakultas lewat samping saja,” kata Jaenuddin.

Menurut Jaenuddin, lapangan Pertamina direncanakan akan dijadikan sebagai lapangan parkir bagi seluruh mahasiswa, dosen dan staff kampus. Meski parkir gratis, seluruh civitas harus rela berjalan dari lapangan Pertamina menuju kampus UIN SGD BDG dengan jarak kira-kira 150 m. “Semua yang kuliah jalan kaki lewat samping kampus, parkir di lapangan pertamina seberang kampus. Kami menggagas tidak lagi membebani mahasiswa dengan biaya parkir,” tuturnya.

Namun dengan informasi seperti ini. Jaenuddin khawatir dengan sosialisasi hasil rapat pimpinan dan para dekan UIN SGD Bandung ini kepada seluruh civitas. “Saya khawatir sosialisasi dari para dekan belum nyampai,” ungkap Jaenuddin mengakhiri. Fajar Fauzan/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas