" > 1 mnt membaca"> Majalah Mini Fresh Suaka Edisi Tahun 2016 - Suaka Online
Epaper

Majalah Mini Fresh Suaka Edisi Tahun 20161 mnt membaca

Majalah Mini Fresh Suaka Edisi Tahun 2016

Editorial

Move on, Yuk!

Cita-cita mulia kami, para punggawa Suaka adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Berangkat dari sana, terbitlah majalah mini fresh perdana dengan pembahasan utama mengenai generasi layar. Dengan harapan, setelah membaca setiap informasi yang digarap fresh crew, taraf hidup bermanfaat pembaca semakin meningkat. Serius!

Dilatarbelakangi keresahan akan penggunaan smartphone yang ‘itu-itu aja’ fresh crew sepakat untuk mengulas si telepon cerdas. Bahwa sebenarnya kamu bisa meningkatkan kualitas hidup melalui layar kecil ini. Ada banyak fitur keren yang terlewatkan, namun kalah oleh aplikasi-aplikasi penunjang narsis yang terus berkembang. Ayolah, jangan terlena sama produsen, meskipun menjadi konsumen kita mesti cerdas memfungsikan dan memanfaatkan teknologi ini.

Ada riset mengenai penggunaan smartphone di Indonesia yang hasilnya cukup menghawatirkan. Kata si periset yakni Masao Kakihara, Senior Research Manager Market Insight Google Asia Pasific mengatakan bahwa Indonesia punya penetrasi gawai paling rendah, demikian pula jumlah aplikasi yang dipasang. “Namun, smartphone sangat penting untuk aktivitas mereka  (masyarakat Indonesia) sehari-hari,”kata Masao.[1]

Riset ini mendapati kawasan Asia sudah berkembang menjadi bisnis aplikasi global. Namun, tantangan terbesar adalah menghasilkan inovasi baru untuk aplikasi. Karena, di pasar Asia, hanya tiga aplikasi yang laku, yaitu instant messaging—macam whatsapp atau line—, media  sosial, dan mesin pencari. Riset tersebut setidaknya menggambarkan penggunaan smartphone di negara ini, masih berkutat dengan sosial media, padahal ada banyak peluang yang tersedia.

Peluang-peluang tersebut telah terangkum dalam majalah ini. Meski sederhana tapi cukup buat kamu yang sedang berusaha move on dari kebiasaan mantengin smartphone tapi secara tidak langsung hanya membuang waktumu. Yuk, move on! [Redaksi]

[1] Kompas.co

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas