1 mnt membaca"> Meski Akreditasi A, Sastra Inggris Belum Punya Ruang Multimedia - Suaka Online
Kampusiana

Meski Akreditasi A, Sastra Inggris Belum Punya Ruang Multimedia1 mnt membaca

Fakultas Adab dan humaniora, UIN SGD Bandung. (Foto: Dede Lukman Hakim)

Fakultas Adab dan humaniora, UIN SGD Bandung. (Foto: Dede Lukman Hakim)

 

SUAKAONLINE.COM – Fasilitas belajar dan mengajar yang tidak menunjang mengakibatkan proses pembelajaran tidak berlangsung maksimal. Seperti yang ada di jurusan Sastra Inggris. Fakultas Adab dan Humaniora, UIN SGD Bandung yang harus menggunakan proyektor dan speaker aktif seadanya sebagai pengganti tidak adanya Lab. Bahasa dan Ruang Multimedia. Padahal dari hasil akreditasi, Sastra Inggris mendapatkan nilai A.

Tidak adanya ruang multimedia juga menjadi faktor utama yang mempengaruhi lambannya peningkatan mutu pendidikan, seperti yang dirasakan mahasiswi Sastra Inggris tingkat akhir, Wiwin yang sama sekali belum pernah merasakan adanya ruang multimedia.

Wiwin juga mengaku dirinya kesulitan dalam memahami materi karena keterbatasan fasilitas. “Kurang pemahaman terhadap materi, karena tekhnologi juga berpengaruh terhadap pemahaman materi.” keluhnya, Kamis (05/12/2014).

Menanggapi hal itu, Ketua Lab. Bahasa Fakultas Adab dan Humaniora, Dadan Rusmana mengungkap bahwa pembangunan gedung merupakan kendala utama yang menjadi penghambatnya penataan Ruang Multimedia.

“Sebenarnya, barang – barang untuk praktik sudah ada di Tanjung Priok, sebelumnya harus melalui proses tender terlebih dahulu selama tiga bulan lalu, nanti ada penentuan siapa yang dapat tender setelah itu kemudian pengadaan barang,” ujar Dadan kepada Suaka, Rabu (04/12/2014).

Meski begitu, pihak jurusan tetap menjamin bahwa ruang multimedia bisa dipakai tahun 2015. Sementara menunggu ruang multimedia, beberapa cara untuk menanggulangi fasilitas yang belum ada dilakukan para dosen agar poroses pembelajaran tetap berjalan baik. seperti menggunakan speaker aktif dan LED serta proyektor yang ada di setiap kelas.

Reporter : Ira Anggraini Safitri

Redaktur : Adi Permana

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas