1 mnt membaca"> Acara Psikologi Positif Beri Motivasi tentang Potensi Diri - Suaka Online
Kampusiana

Acara Psikologi Positif Beri Motivasi tentang Potensi Diri1 mnt membaca

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Ilustrasi (Dok. Istimewa)

 

SUAKAONLINE.COM — Mahasiswa jurusan Psikologi UIN SGD Bandung menggelar acara bertajuk‘make a room for more positive energy’, di Aula Lecture Hall,Sabtu (5/12/2014). Selain memberi motivasi kepada perserta yang ada, acara ini juga sekaligus sebagai tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Psikologi Positif.

Psikologi positif merupakan golongan psikologi yang memandang manusia dari segi positif.Acara ini bertujuan untuk menyalurkan potensi setiap orang agar mereka bisa hidup bahagia dan mereka punya hak untuk bahagia dengan potensi yang dimilikinya.

Seperti yang dikatakan oleh Mill Karima selaku bidang acara. “Acara ini untuk menciptakan kebahagiaan ke setiap orang, orang yang datang harus menyalurkan sisi bahagianya,” katanya kepada Suaka di sela-sela acara.

Mill juga menambahkan, di acara ini juga menghadirkan orang–orang yang bahagia dengan potensinya, seperti alumni jurusan Psikologi, Nur’aini Azizah yang sedang melangsungkan S2 di University of Auckland, New Zealand sebagai pemateri seminar growing hope.

Dalam seminar growing hope, Nur’aeni Azizah selaku pemateri memberikan pesan kepada 50 lebih peserta yang hadir. “Dalam menciptakan cita – cita, harapan kita harus tetap positif, membuat rencana-rencana jangka panjang.Apabila tidak terlaksana, membuat alternatif harapan menjadi solusi terbaik,” pesan wanita berkaca mata itu.

Adapun rangkaian acara Psikologi Positif meliputi seminar growing hope, stand up comedy, hypo games yang di pandu oleh Ridwan Hasan mahasiswa Psikologi semester 5, pemutaran film positive psychology, dan terakhir prosesi penerbangan lampion yang di tempel harapan sekaligus simbolis memulai mengarahkan energi positif untuk masa depan yang cerah sebagai acara pamungkas.

Reporter : Fitri Febriani

Redaktur : Adi Permana

 

 

 

 

 

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas