Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /home/u4688634/public_html/wp-blog-header.php on line 29
" > 2 mnt membaca"> MKS (OTW) Menggelar Perayaan Milad ke-6 - Suaka Online
Advertorial

MKS (OTW) Menggelar Perayaan Milad ke-62 mnt membaca

Group Band Barbara (Barudak Baraya) Taater Awal UIN SGD Bandung sedang tampil dalam acara 6th Anniversary MKS On The Way (OTS) di Aula Abdjan Soelaeman, Sabtu (21/12/2019). (Rini Zulianti/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – 6th Anniversary MKS On The Way (OTW) diselenggarakan oleh BSO MKS OTW UIN SGD Bandung Sabtu (21/12/2019) di Aula Abjan Soelaeman. Acara yang mengangkat tema “Bangun dan Bangkit untuk Meneruskan Tradisi” ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari perwakilan tiap angkatan, band, serta guest star yaitu, group band Barudak Baraya (Barbara) Teater Awal UIN SGD Bandung.

Acara ini juga dihadiri oleh Wadek 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Deni Kamaluddin, serta Sekretaris Jurusan Manajemen Keuangan Syariah (MKS), Neneng Hartati. Dalam sambutannya, Neneng menyebutkan bahwa sebagai komunitas kendaraan bermotor, MKS OTW harus bisa membangun identitas dan menyebarkan aura positif serta menggeser mindset tentang komunitas kendaraan bermotor yang banyak dicap negatif.

Oleh karena itu, MKS OTW juga beberapa kali melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil saat bulan ramadhan, bakti sosial, dan kegiatan lainnya, tak ketinggalan pula agenda wajibnya yaitu touring. Kegiatan touring ini dibagi menjadi dua jenis, antara lain : tourga atau tour galau, dengan destinasi di sekitar daerah Bandung dan touring dalam rangka mengeksplore Indonesia, khususnya pulau jawa.

Ketua Pelaksana, Fahri Sahri Ramadhan, menjelaskan MKS OTW ini berawal dari kumpulan segelintir mahasiswa yang bingung untuk menghabiskan waktu luang. Kemudian lahirlah MKS OTW pada Tahun 2012 baru setahun kemudian mendapat legalitas menjadi Badan Semi Otonom (BSO) pada tahun 2013,  berada dibawah naungan departemen KPPM HMJ MKS UIN SGD Bandung.

“Agenda wajibnya touring, tahun kemarin kita ke jampang, ujung genteng dan memakan waktu empat hari. Selain itu ada juga tourga yang biasa dilakukan setelah kopi darat di Jumat sore bersama anggota yang lain, nah destinasi dari tourga ini sendiri hanya sekitaran bandung sampai garut saja, yang tidak memakan waktu sampai dua atau tiga hari,” Jelas Fahri

Dirinya juga mengatakan, bahwa kegiatan touring ini bukan hanya untuk menjelajah tempat-tempat eksotis saja, tapi juga menjadi media untuk saling mengeratkan jalinan yang terhubung antar anggota, mengetahui karakter masing-masing, sampai menumbuhkan loyalitas dan tanggung jawab daam menghadapi segala situasi dan kondisi yang dihadapi selama perjalanan.

Pemilihan tema “Bangun dan Bangkit Meneruskan Tradisi” sendiri disebabkan dari keresahan para anggota sendiri yang merasa terjebak di zona nyamannya, sehingga terkesan berdiam diri. Oleh karena itu, tema ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah dan loyalitas anggota yang dirasa sudah mulai meredup. Selain itu juga, untuk tetap meneruskan tradisi MKS OTW.

Menurut salah satu pengunjung, Indra, dirinya mengaku tertarik mengikuti acara ini selain untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara jurusannya, juga untuk melihat penampilan dari groupband Barbara dan mengaku sangat terkesan dengan penampilannya. “Paling ditunggu jelas barbara sih, pecah banget tadi, keren, sampe pada joget semua.” Pungkasnya.

Reporter : Rini Zulianti

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2016 Suaka Online │ LPM SUAKA UIN SGD Bandung

Ke Atas