" > 1 mnt membaca"> Peringati Hari Pahlawan dengan Kirab Kebudayaan - Suaka Online
Kampusiana

Peringati Hari Pahlawan dengan Kirab Kebudayaan1 mnt membaca

Pembacaan puisi oleh Kyai Dodo Widarda dalam rangkaian acara Kirab Kebudayaan dalam memperingati Hari Pahlawan di Dibawah Pohon Rindang (DPR) UIN SGD Bandung, Kamis (12/11/2015) (Kelvin/ Suaka)

Pembacaan puisi oleh Kyai Dodo Widarda dalam rangkaian acara Kirab Kebudayaan dalam memperingati Hari Pahlawan di Dibawah Pohon Rindang (DPR) UIN SGD Bandung, Kamis (12/11/2015) (Kelvin/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM– Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum (HMJ PMH) bekerja sama dengan HMJ Perbandingan Agama menggelar acara Kirab Kebudayaan. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Eksistensi Budaya Nusantara dalam Pertarungan Global”. Acara bertempat di Dibawah Pohon Rindang (DPR) UIN SGD Bandung, Kamis (12/11/2015).

Ketua pelaksana, Ihwan Syarifuddin menyatakan bahwa acara tersebut sebagai upaya menyadarkan mahasiswa untuk memperhatikan kearifan budaya lokal untuk bersaing secara global. “Melalui acara ini kita ingin menyadarkan mahasiswa UIN SGD Bandung untuk memperhatikan bangsa, jangan sampai jadi mahasiswa hedonis dan apatis terhadap permasalahan bangsa,” ujar Ihwan saat ditemui Suaka.

Acara diisi penampilan karya-karya mahasiswa UIN SGD Bandung berupa tarian, musik akustik, serta puisi. Puncak acara diisi seminar tentang Kirab Kebudayaan dengan pemateri Ketua Lesbumi Nahdatul Ulama (NU) Jawa Barat, Kyai Dodo Widarda dan anggota Lakpesdam NU Tasikmalaya, Fauznoor.

Bersamaan dengan itu panitia juga menampung puisi-puisi karya mahasiswa yang kemudian akan dikumpulkan dan dibukukan dalam sebuah antologi bersama. “Dengan puisi setidaknya menggugah mahasiswa untuk menanamkan nilai kepahlawanan melalui momentum Hari Pahlawan ini,” tutur Ketua HMJ Perbandingan Agama, Asep Dayat.

Reporter         : Kelvin

Redaktur        : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas