Infografik

Profil Start Up Ajaib, Unicorn Ke-7 Indonesia

SUAKAONLINE.COM, Infografis – Ajaib merupakan perusahaan investasi saham dan reksa dana yang berhasil menjadi unicorn ke-7 di Indonesia. Sebagai salah satu startup di Indonesia,  Ajaib berhasil menggalang dana Seri B senilai US$153 juta dari DST Global. Pencapaian ini diperoleh Ajaib dalam dua setengah tahun pertama. Sehingga menjadikan ajaib sebagai startup tercepat yang meraih status unicorn dalam sejarah Asia Tenggara.

Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global bersama dengan investor terdahulu Ajaib yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia. DST Global dan Ribbit Capital juga merupakan investor besar dalam Robinhood, fintech investasi saham di Amerika Serikat yang sering disandingkan dengan Ajaib.

Dilansir dari Katadata, Co-Founder & CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan status unicorn diperoleh hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun. Dengan demikian, perusahaan Ajaib berhasil menjadi startup tercepat yang meraih status unicorn di Asia Tenggara.

Visi perusahaan ini yaitu untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi. Ajaib Group berkomitmen untuk membuka pintu akses terhadap instrumen investasi yang aman, tepercaya dan terjangkau. Layanan saham dan reksa dana Ajaib Group dapat diakses secara online, oleh berbagai lapisan masyarakat.

Adapun misi penting mereka adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan. Oleh karena itu, Ajaib Group aktif mengadakan seminar, pendekatan pada universitas, dan pendidikan online. Karena mereka percaya bahwa edukasi adalah kunci kemajuan kita bersama.

Tentunya ada yang menjadi alasan mengapa perusahaan Ajaib bisa dipercaya sehingga mendapat satu juta lebih pengguna di Play Store, diantaranya yaitu Investasi Mudah, Modal Rendah. Kita bisa membuka rekening saham tanpa minimum investasi bahkan bisa dimulai dari Rp10.000.

Selain itu, berinvestasi di Ajaib terjamin aman dan terlindungi karena telah terdaftar dan diawasi IDX dan OJK. Investasi saham difasilitasi sekuritas dengan 30 tahun pengalaman, dan sistem keamanan kelas dunia. Ajaib juga menyediakan saham dan reksa dana dalam satu aplikasi pintar, dan hanya butuh 5 menit setelah verifikasi akun untuk bisa langsung berinvestasi.

Peneliti            : Silmi Nur Azizah

Sumber           : Ajaib.co.id, Katadata, Tempo.co, CNBC Indonesia

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas