" > 2 mnt membaca"> Sempat Tertinggal, Ganda TI Melaju ke Semifinal - Suaka Online
Kampusiana

Sempat Tertinggal, Ganda TI Melaju ke Semifinal2 mnt membaca

Rafi mengembalikan kok dari lawan pada set ketiga untuk memastikan langkahnya dan Mizwar ke semifinal Turnamen Bulutangkis Rektor Cup 2016. Rafi/Mizwar meraih kemenangan atas Heri dari Fakultas Syari’ah dan Hukum dan Utang dari Fakultas Adab dan Humaniora dalam pertandingan yang berlangsung di Gor UIN SGD Bandung, Rabu (2/3/2016). (Muhamad Machally/ Magang)

Rafi mengembalikan kok dari lawan pada set ketiga untuk memastikan langkahnya dan Mizwar ke semifinal Turnamen Bulutangkis Rektor Cup 2016. Rafi/Mizwar meraih kemenangan atas Heri dari Fakultas Syari’ah dan Hukum dan Utang dari Fakultas Adab dan Humaniora dalam pertandingan yang berlangsung di Gor UIN SGD Bandung, Rabu (2/3/2016). (Muhamad Machally/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Pebulutangkis ganda putra Teknik Informatika (TI), Mizwar dan Rifa memastikan tiket ke semifinal Rektor Cup UIN SGD Bandung 2016 setelah mengalahkan ganda putra gabungan Heri dari Fakultas Syariah dan Hukum dan Utang dari Fakultas Adab dan Humaniora, Rabu (2/3/2016) di Gor UIN SGD Bandung. Meski sempat kalah di set pertama, namun Mizwar/Rifa dapat membalikkan keadaan dengan memenangkan dua set berikutnya.

Set pertama, Mizwar dan Rifa harus takluk oleh perlawanan Heri dan Utang dengan skor 8 – 15. Set ini berlangsung cukup sengit namun dengan jeda waktu yang relatif singkat. Heri dan Utang dengan cepat menyudahi perlawanan Mizwar dan Rifa dengan pukulan-pukulan cepat, khususnya dalam lima poin terakhir.

Mizwar/Rifa mampu membalikkan keadaan di set kedua dengan memberendel Heri/Utang dengan skor telak, 15-4. Ditambah lagi, Heri/Utang melakukan beberapa kesalahan yang semakin menjauhkan selisih poin dengan lawan. Keadaan itu akhirnya memaksa Heri/Utang untuk menghadapi Mizwar/Rifa dalam rubber set (set ketiga).

Dalam set penentuan itu, kedua pasang pemain sama-sama berambisi untuk melaju ke semifinal sehingga permainan berlangsung alot. Bahkan ketika Mizwar/Rifa sudah match point, unggul dengan poin 13 berbanding 9, satu rangkaian permainan berjalan hingga beberapa menit. Akhirnya, dengan berjibaku meladeni perlawanan sengit dari Heri/Utang, Mizwar dan Rifa dapat lolos ke semifinal, mengakhiri set dengan skor akhir 15 – 10.

Di semifinal nanti, Mizwar dan Rifa akan menghadapi pasangan ganda dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu Ihsan/Hasan. Sebelumnya, Ihsan dan Hasan berhasil melaju ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yakni Iman/Arif. Pemenangnya akan melaju ke final untuk memperebutkan juara satu.

Semifinal dilaksanakan di Gor UIN SGD Bandung hari ini (3/3/2016). Pertandingan dimulai pukul 13.00 hingga selesai dengan empat pertandingan. Dua pertandingan adalah pertandingan semifinal, satu pertandingan memperebutkan juara satu dan dua, sedangkan satu pertandingan memperebutkan juara tiga.

Turnamen Bulutangkis Rektor Cup telah dimulai sejak Senin, (29/2/2016). Dalam satu hari, satu pertandingan dirampungkan. Turnamen ini menggunkan sistem pindah bola. Satu set dapat dimenangkan apabila pemain telah memperoleh 15 poin.

Acara Rektor Cup tahun 2016 ini merupakan acara lomba badminton terbuka di UIN SGD Bandung yang ke-5. Menurut ketua panitia Rektor Cup 2016, Subriadi Azis Febriana, sejak tahun 2011, Rektor Cup menjadi program kerja PERBAMA yang rutin diadakan setiap tahun. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun diadakan, dan sekarang sudah yang kelima. Mudah-mudahan tahun selanjutnya ada lagi,” ujar Azis.

Reporter: Muhamad Machally/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas