" > 2 mnt membaca"> Turnamen Bulutangkis Rektor Cup: Tarbiyah 2, Dakwah 1 - Suaka Online
Kampusiana

Turnamen Bulutangkis Rektor Cup: Tarbiyah 2, Dakwah 12 mnt membaca

Pebulutangkis ganda Hadi/Fajar dari FTK menghadapi pasangan Duden dan Sarbini dari FDK pada pertandingan perdelapan final Turnamen Bulutangkis Rektor Cup, Rabu (2/3/2016) di Gor UIN SGD. Hadi/Fajar berhasil unggul atas lawannya dengan dua set langsung dan melaju ke semifinal.

Pebulutangkis ganda Hadi/Fajar dari FTK menghadapi pasangan Duden dan Sarbini dari FDK pada pertandingan perdelapan final Turnamen Bulutangkis Rektor Cup, Rabu (2/3/2016) di Gor UIN SGD. Hadi/Fajar berhasil unggul atas lawannya dengan dua set langsung dan melaju ke semifinal. (Muhamad Machally/ Magang)

SUAKAONLINE.COM, – Dua pasangan ganda putra pebulutangkis Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) pasangan Ihsan/Hasan dan Hadi/Fajar memastikan diri melaju ke semifinal Turnamen Bulutangkis Rektor Cup 2016 setelah pada babak delapan besar mengalahkan dua ganda putra Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Rabu (2/3/2016) di GOR UIN SGD Bandung.

Ihsan dan Hasan memastikan tiket ke semifinal dengan mengalahkan Iman dan Arif dari FDK dengan rubber set (set ketiga). Set pertama mereka menang dengan skor 15-11. Namun, babak kedua Imam/Arif merebut kemenangan dengan skor 7-15. Akhirnya, di set ketiga, Ihsan/Hasan dapat mengembalikan kemenangan dengan skor 15-9.

Sementara itu, Hadi/Fajar melenggang mulus melangkah ke semifinal dengan dua set telak mengalahkan Duden dan Ahmad Sarbini dari FDK. Hadi/Fajar meninggalkan jauh lawannya dengan 15-5. kemudian set kedua dengan skor 15-10.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami kontingen Tarbiyah lainnya, Reski dan Tedi yang harus mengakui keunggulan pasangan langganan juara dari Dakwah Syam dan Riyadi. Mereka dilibas ganda Dakwah dengan dua set sekaligus dengan angka 15-9 dan 15-3.

Di putaran semifinal, Ihsan/Hasan akan menghadapi pasangan dari Teknik Informatika (TI), Mizwar/Rifa. Sementara Hadi/Fajar akan menantang Riyadi/Syam. Para pemenang dari kedua permainan itu akan melaju ke babak final. Sementara yang kalah akan dipertemukan kembali guna memperebutkan juara tiga.

Turnamen Bulutangkis Rektor Cup merupakan lomba terbuka yang dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN SGD Bandung. Peserta yang berpartisipasi mulai dari mahasiswa, dosen, cleaning service, dan satpam. Pembagian pasangan peserta ditentukan berdasarkan fakultas masing-masing peserta meskipun tidak seprofesi.

Putaran semifinal akan dilaksanakan di GOR UIN SGD Bandung hari ini (3/3/2016). Pertandingan dimulai sekitar pukul 13.00. Para pemenang nantinya akan menerima piagam, piala, dan uang pembinaan. Juara satu akan menerima uang pembinaan sebesar 1 juta, juara dua sebesar 700 ribu dan juara tiga 500 ribu.

Reporter: Muhamad Machally/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas