" > 1 mnt membaca"> SMF-FTK Gelar Pelatihan Tahsin dan Tahfidz - Suaka Online
Kampusiana

SMF-FTK Gelar Pelatihan Tahsin dan Tahfidz1 mnt membaca

Cecep Anwar (kanan) sedang menyampaikan materi dalam acara Pelatihan Tahfidz dan Tahsin, yang diselengerakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SMF-FTK), di Aula FTK, Rabu (11/11/2015)

Cecep Anwar (kanan) sedang menyampaikan materi dalam acara Pelatihan Tahfidz dan Tahsin, yang diselengerakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SMF-FTK), di Aula FTK, Rabu (11/11/2015)

SUAKAONLINE.COM- Upaya membentuk mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berjiwa Qurani, Senat Mahasiswa FTK menggelar Pelatihan Tahsin dan Tahfidz. Pelatihan tersebut merupakan rangkaian acara Tarbiyah Fair di Aula Fakultas Tarbiyah, Rabu (11/11/2015).

Koordinator acara, Rismaya Muharamah mengatakan bahwa masalah mahasiswa dalam menghafal al-Quran melatarbelakangi diselenggarakannya acara tersebut. Pelatihan dibimbing oleh dua pemateri. Pertama lulusan Kairo, Ustad Heriwibowo dan Ketua Lembaga Tahsin dan Tahfidz, Cecep Anwar.

Rismaya menjelaskan pelatihan tersebut diikuti oleh 10 delegasi dari setiap HMJ. Kemudian delegasi tersebut diberi arahan membaca dan menghafal al-Quran oleh pemateri. “Pak Cecep Anwar menambahkan materi suplemennya, di samping ia menjadi hafidz atau hafidzah tapi dia juga bisa menulis imla,” terang Rismaya

Cecep Anwar mengapresiasi diselenggarakannya pelatihan tersebut. Menurutnya ada tambahan motivasi dari mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam hal membaca al-Quran, menghafal, serta menulis. Cecep menambahkan bahwa jika tidak banyak dilatih dan berlatih maka kemampuan mahasiswa dalam hal tersebut sulit untuk berkembang.

“Mudah-mudahan acara ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, tetapi adanya kelanjutan di masa-masa yang akan dating. Dengan kualitas kegiatan yang lebih baik serta ada peningkatan dalam berbagai aspek. Insya Allah bermanfaat bagi mahasiswa, bagi lembaga, dan semua,” ujar Cecep.

Reporter         : Ima Khotimah

Redaktur        : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas