" > 1 mnt membaca"> Tabloid Suaka News Edisi Khusus OPAK 2008 - Suaka Online
Epaper

Tabloid Suaka News Edisi Khusus OPAK 20081 mnt membaca

Tabloid Suaka News Edisi Khusus OPAK 2008

Editorial

KENALAN

suaka-news-flash-edisi-opak-2008Tak kenal maka tak sayang, itulah sebuah ungkapan yang sangat berarti bagi semua orang, karena jika tidak kenal satu sama lain, rasanya hiduo ini akan terasa sempit. Tak bisa bergerak sesuka hati. Baiknya saling kenal itu sangat bermanfaat. Apakah itu kenal terhadap sesama manusia, instansi atau yang lainnya.

Baru-baru ini Universitas Islam negeri Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara pengenalan antara mahasiswa baru dengan kehidupan kampus. Banyak yang dikenalkan dari kampus, mulua dari Rektorat, fakultas, Jurusan, sampai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Ada hal yang berbeda dari acara pengenalan tahun ini, yakni sebuah nama yang berbeda, dari Ta’aruf menjadi Opak (Orientasi Pengenalan Akademik), namun konteksnya tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Karena untuk pengenalan tahun 2008 ini ada hal yang menarik untuk diabadikan dalam catatan sejarah, yaitu jumlaj mahasiswa baru yang antusias masuk kampus ini sekitar 3000 mahasiswa yang diterima dan beberapa jurusan baru ikut menjadi salah satu jurusan favorit.

Sayang, kalau melihat antusias mahasiswa baru yang “mati-matian” untuk kuliah disini tak terpuaskan, dari segi kenyamanan tempat sebagai mahasiswa seolah teranak tirikan. Controh konkrit saat digelarnya OPAK ini, ratusan peserta OPAK terpaksa mengikuti acara di luar aula, akibat minimnya kapasitas auditorium serba guna itu.

Hal ini menjadi “PR” pejabat kampus untuk menyiasati acara OPAK atau Ta’aruf tahun mendatang. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. Karena mahasiswa baru menginginkan kesan yang indah. Untuk memulai kehidupan baru. Namun, disisi lain, acara OPAK ini terbilang sukses, melihat persiapan panitia dengan waktu dan personil yang minim. Selamat membaca. [Redaksi]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas