1 mnt membaca"> Tindak Tegas Penyeleweng Beasiswa DIPA - Suaka Online
Kampusiana

Tindak Tegas Penyeleweng Beasiswa DIPA1 mnt membaca

Beasiswa

Foto: Dok. Net

 

SUAKAONLINE.COM Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN SGD Bandung Hamzah Turminidi, akan menindak secara tegas jika benar ada penyelewangan beasiswa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) oleh pihak-pihak tertentu. Hal itu dijelaskannya ketika ditemui Suaka di Ruangannya, pertengahan Februari lalu.

Menurutnya, beasiswa harus masuk ke rekening mahasiswa langsung. Beasiswa untuk mahasiswa bukan untuk dibagi atau dipotong untuk kepentingan lain. “Jika memang ada yang melakukan pembagian beasiswa, ia akan segera menanggil oknum yang melakukan hal tersebut. Dan akan menindak lanjuti secara tegas,” tambah Hamzah.

Ketua Senat FISIP, Ivan Latifan Fadila saat ditemui Suaka mengatakan adanya permasalahan potongan beasiswa merupakan bukan hal yang baru. Oleh sebab itu senat ingin terus mengawasi agar meminimalisir penyelewengan beasiswa.

Dia juga menyoroti bahwa beasiswa merupakan hak mahasiswa yang kurang mampu. “Pihak Senat sebagai wakil mahasiswa FISIP akan menyampaikan keluh kesah tentang beasiswa kepada pihak dekanat. Agar menjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak,” pungkasnya.

Reporter  : Akbar Kurnia/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

7 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas